Home / BHABIN / POLRI

Rabu, 9 November 2022 - 05:26 WIB

Warga Penggarap Bumi Perkemahan Sibolangit Blokade Jalan Medan-Berastagi

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Sibolangit – Ratusan massa penggarap tanah Bumi Perkemahan Sibolangit melakukan peblokadean Jalan Medan – Berastagi, dengan cara membakar ban di tengah jalan, Rabu 9 November 2022.

Ratusan massa tidak terima untuk disuruh mengosongi areal Bumi Perkemahan Sibolangit di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang yang sudah belasan tahun mereka tempati oleh Tim Terpadu.

Kedatangan Tim Terpadu untuk melanjuti surat peringatan pertama dan melaksanakan surat peringatan kedua yang ditujukan pada penggarap Bumi Perkemahan Sibolangit.

Berdasarkan pantauan di lapangan, arus lalulintas jalan Medan-Berastagi begitu juga sebaliknya, menjadi terputus. Sampai berita ini diturunkan aksi massa memblokade jalan masih berlangsung.

Baca Juga :  Satpolairud Polres Muba Jalankan Inovasi Program Anjar

Pihak kepolisian dari Sat Lantas Polrestabes Medan, yang dipimpin Kasat Lantas AKBP Sonny Siregar SSos dan Polsek Pancurbatu, turun ke lokasi guna mengamankan aksi unjukrasa dan mengatur arus lalulintas.

Kasat Lantas juga mengimbau bagi para pengguna jalan dan mobil yang parkir di pinggir jalan, agar tidak mendahului kendaraan lainnya yang dapat menyebabkan kemacetan.

“Kita mengimbau bagi pengguna jalan dan mobil yang parkir agar tidak mendahului kendaraan lainnya dan tidak parkir berlapis kendaraannya di pinggir jalan yang nantinya dapat menyebabkan kemacetan,” kata AKBP Sonny.

Baca Juga :  Kapolres Pagaralam Pimpin Upacara Peringatan Hari Perpustakaan Nasional

Lanjut dikatakan Kasat Lantas, hingga saat ini pihaknya terus berada di lokasi unjukrasa guna mengamankan arus lalulintas dari arah Medan-Berastagi dan sebaliknya.

“Untuk saat ini, situasi aman dan terkendali. Massa pengunjukrasa sudah melakukan mediasi dengan pihak pemerintah, guna mencapai kata sepakat mengenai penggarap di Bumi Perkemahan Sibolangit,” tandas AKBP Sonny. (zak)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Sambut Bulan Suci Ramadhan Bidhumas Makan Bersana Jurnalis Polda Metro

BHABIN

Sinergitas Polsek SS III dan Forkopimcam Dalam Pengamanan Hari Raya Paskah

BHABIN

Minimalisir Tindak Kejahatan Dan Balap Liar, Kapolsek Kemuning Pimpin Razia KRYD

POLRI

Kapolda Sumsel Dampingi Gubernur Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Karhutla

BHABIN

Inilah Wujud Hadirnya Praktek Baik Kemensos Afirmasi Kaum Difabel

POLRI

Jaga Keselamatan Warga, Bhabinkamtibmas Tambal Jalan BerlubangĀ 

POLRI

Polres Tebing Tinggi Tangkap 1 Bandar Narkoba, 196,36 Gram Sabu Disita

BHABIN

Terjun Langsung ke Masyarakat, Ini Himbauan Kapolres Lampung Timur Saat Ramadhan