Home / BHABIN / POLRI

Rabu, 7 Desember 2022 - 17:28 WIB

Unit PPA Satreskrim Polrestabes Medan Tahan Guru Olahraga yang Cabuli Belasan Siswi di Medan

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Medan – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polrestabes Medan menangkap guru olahraga berinisal LS yang diadukan orangtua siswi SMP di Medan perkara kasus pelecehan seksual.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kasat Reskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan pelaku diamankan pada Senin 05 Desember 2022 di daerah Padang Bulan.

“Atas perintah Bapak Kapolrestabes Medan agar setiap perkara yang melibatkan perempuan dan anak untuk menjadi atensi khusus,”kata Kompol Fathir, Selasa (06/12/2022).

Kasat Reskrim menjelaskan LS diamankan karena telah melakukan percabulan dengan cara menyentuh didaerah sensitif dari para korban korbannya.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Pelabuhan Makassar Sulsel Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

“Dari hasil penyelidikan dilapangan, saat ini ada sekitar 14 siswi yang menjadi korban terhadap perbuatan pelaku. Kemudian kita juga telah sampaikan kepada keluarga apabila ada korban korban lain agar dapat menyampaikan kepada kami untuk dilakukan pemeriksaan dan kami akan mengupayakan untuk penanganan secara baik untuk menghilangkan trauma dari pada korban,”ujarnya.

Kompol Fathir menyebutkan pelaku melakukan aksinya itu pada saat dilakukan jam berlajar, olahraga, serta ketika kegiatan membaca.

Baca Juga :  Kapolsek Kedondong Monitoring Penyaluran BLT DD Tahap 2 Di Desa Kota Jawa

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku sudah bertugas di sekolah tersebut kurang lebih 5 tahun. Namun masih kita dalam sejak kapan LS melakukan tindakan pencabulan tersebut,”sebutnya.

Terhadap pelaku di jerat dengan Pasal 82 ayat 1 dan 2 dengan ancaman pidana 15 Tahun Penjara ditambah sepertiga karena yang bersangkutan berprofesi sebagai guru dan yang menjadi korban anak didiknya

“Kemudian pelaku juga kita lapis dengan Pasal 6 Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual dengan ancaman pidana 12 Tahun Penjara,” pungkasnya.(zak)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Bulan Berkah, Bhayangkari Polres Pagaralam Berbagi Takjil

POLRI

Cek Pasukan dan Perlengkapan, Kapolda Minta Anggota Hindari Arogansi

POLRI

Polres Banyuasin Gelar Shalat Istisqo

POLRI

Polda Jawa Tengah Raih Penghargaan Atas Komitmen Dalam Mengawal Kasus Yang Melibatkan Anak

POLRI

Polda Jambi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2023

POLRI

Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat Jadi 76,4 Persen

BHABIN

Bhabinkamtibmas Giat Pam dan Monitoring di Objek Wisata Candi Bumi Ayu

POLRI

Netralitas Polri Pemilu 2024, Sat Lantas Polres Wonogiri Jateng Bagikan Buku Saku