Home / POLRI

Jumat, 10 Februari 2023 - 09:52 WIB

Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel, Berhasil Meringkus Pengedar Pil Ekstasi

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Palembang – Peran penting masyarakat sangat dibutuhkan, dalam memberikan informasi peredaran narkotika yang ada di wilayah Sumsel.

Kali ini, Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel dibawah pimpinan AKBP Dody Surya SIK SH MH dan KOMPOL Paulina beserta team berhasil meringkus pengedar narkotika jenis Pil Ekstasi, pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2023 sekira jam 23.00 wib yang lalu.

Pelaku di tangkap Unit 1 subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel saat akan melakukan transaksi Pil Ekstasi di salah satu hotel Jalan kolonel H Burlian KM 7 Kota Palembang

Identitas pelaku berinisial OP (36) yang merupakan seorang pekerja wirausaha, beralamatkan di jalan Merdeka Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Palembang.

Saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heru Nugroho membenarkan adanya penangkapan terhadap pengedar ekstasi tersebut.

Baca Juga :  Berikan Rasa Aman, Kapolsek Lalan Pimpin Patroli dan Jaga Ibadah Umat Nasrani

“Iya benar, bahwa Unit 1 subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel telah menangkap pengedar ekstasi di salah satu hotel di Palembang,” ujarnya, Jum’at (10/2/2023).

Saat di tanya kronologi penangkapan, Kombes Pol Heru Nugroho menjelaskan, bahwa sebelumnya Personil Unit 1 Subdit 3 mendapat informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba yang dilakukan oleh tersangka OP di dalam kamar salah satu hotel yang terletak di jalan Kol H Burlian km 7 Kota Palembang.

“Kemudian, pada hari Jumat tanggal 28 Januari 2023 sekira Pkl 23.00 Wib, personil Unit 1 Subdit 3 langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka OP,” terangnya.

“Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti narkotika jenis ekstasi berbentuk kue bangkit sebanyak 450 buah,” beber Heru.

Baca Juga :  Curi Buah Sawit Milik PT Aburahmi, Pria Asal Muba Mendekam di Balik Jeruji

Masih kata Kombes Heru Nugroho, kemudian pelaku berikut barang bukti langsung di bawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Sumsel guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Untuk pelaku OP akan dikenakan primer pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukumannya minimal 6 tahun, maksimal 20 tahun, seumur hidup atau hukuman mati,” pungkasnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heru Nugroho menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Sumsel, untuk turut membantu memberikan informasi ke pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel.(suherman)

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

TEAM GABUNGAN POLRES NIAS TANGKAP DPO POLSEK GIDO YANG VIRAL DI MEDIA SOSIAL MINGGU

BHABIN

Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Medan, Kapolrestabes : Hindari Kenakalan Remaja dan Tawuran

BHABIN

Bentuk Rasa Syukur, Pengurus Gereja Katedral Santa Maria Gelar Baksos

POLITIK

Kompolnas Awasi Langsung Pengamanan Pendaftaran Peserta Pemilu 2024 Hari Pertama

POLRI

Kepergok Maling Buah Sawit, Polsek Amankan Pelaku dan 60 Tandan

POLRI

Pelaku Pencurian Sawit Bersyukur Kasus Diselesaikan Secara Restorative Justice

POLRI

Cek Pasukan dan Perlengkapan, Kapolda Minta Anggota Hindari Arogansi

POLRI

Kapolda Sumsel bersama Stakeholder dan IPNU Tinjau penanganan Karhutla di OKI