Home / LANTAS

Rabu, 6 Maret 2024 - 19:04 WIB

Tragis Gagal Salip Truk, Desi Tewas Jatuh Dari Motor

Nurul Hilal - Penulis

TriBrata TV – Pringsewu : Tragis, peristiwa yang menimpa petugas kebersihan yang tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya gagal menyalip kendaraan truk. Insiden ini menjadi peringatan bagi seluruh pengguna jalan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas yang berlaku.

 

Kecelakaan ini terjadi pada Rabu pagi, 6 Maret 2024, di jalan KH Gholib Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu. Saat itu, korban yang sedang dalam perjalanan menuju tempat kerjanya sebagai petugas kebersihan, mencoba untuk menyalip kendaraan truk.

 

Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pagi sekira pukul 06.00 Wib.

Baca Juga :  Satlantas Polres Pringsewu Tertibkan Knalpot Brong

 

Kendaraan yang terlibat kecelakaan terdiri dari 1 unit sepeda motor Honda Vario BE 5033. Sepeda motor ini yang dikendarai oleh Desi (39), warga Pekon Rejosari, Pringsewu dan berboncengan dengan Mei (42) warga Pekon Podorejo, Pringsewu.

 

“Sedangkan kendaraan kedua adalah 1 unit truk Colt Diesel BE 8930 IF yang dikemudikan oleh Santoso (34) warga Kampung Purwosari, Padang Ratu, Lampung Tengah. Saat kejadian truk tersebut sedang membawa muatan pasir,” ujar AKP Khoirul Bahri, pada Rabu (6/3/2024) siang.

Baca Juga :  Polres Pringsewu Ungkap Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur

 

Kejadian ini menunjukkan betapa pentingnya keselamatan dalam berkendara di jalan raya. Satu kesalahan kecil seperti gagal menyalip atau mengabaikan rambu lalu lintas dapat berakibat fatal bagi pengguna jalan lainnya. Untuk itu, mari kita lebih berhati-hati dan patuh terhadap aturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya.

 

Pihak berwenang dapat meningkatkan kampanye keselamatan dengan mensosialisasikan pentingnya aturan lalu lintas kepada seluruh masyarakat. Dengan cara ini, diharapkan dapat mengurangi kasus kecelakaan yang sering terjadi, termasuk insiden yang menimpa petugas kebersihan tersebut.(*)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LANTAS

Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2024 Polres Kudus Sasar Di Beberapa SMA/SMK Sederajat

LANTAS

Truk Rusak dan Terbalik Arus Lalin Palembang-Betung Macet Total

LANTAS

Selama Pelaksanaan OPERASI KESELAMATAN TOBA 2024 di Wilayah Hukum Polres Nias, 374 Pelanggar di Tindak

KRIMINAL

Polres Muara Enim Kembali Ungkap Kasus Batu Bara

LANTAS

Terjadi Lakalantas, Sat Samapta Polres Banyuasin Atur Lalulintas

LANTAS

Tinjau Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolri Pastikan Pemudik dapat Pelayanan Terbaik

LANTAS

Arus Balik Lebaran 2024, Kapolda Sumsel Siapkan Strategi Cegah Kemacetan

LANTAS

Kasat Lantas Polres Tebo Jadi Irup di SMA N 13 Tebo, Ajak Siswa Tertib Dalam Berlalu Lintas