Home / PEKAT

Rabu, 8 Mei 2024 - 10:39 WIB

Terjaring 5 Pasangan Pada Razia Penertiban Kos Oleh Polsek Jati, Polres Kudus

Miftahul Huda - Penulis

KUDUS – tribratatv.com : Sebuah rumah kos di Kecamatan Jati, Kudus digrebek petugas dari Polsek jati, Polres Kudus. Penggerebekan kos-kosan dilakukan lantaran dilokasi itu diduga sering digunakan untuk menginap pasangan bukan suami-istri.

Dan terbukti saat digerebek ada 5 pasangan tidak resmi yang tengah asyik di kamar kos tersebut. Hal itulah yang diduga memicu keresahan warga sehingga nekat melaporkan ke layanan aduan Polres Kudus.

Ironisnya, dari 5 pasangan yang tak punya ikatan itu, ada 1 orang yang masih di bawah umur. Mereka selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polsek Jati. “Dari hasil pengecekan, kami menemukan 5 pasangan tidak sah yang berada didalam kamar kos-kosan di wilayah kecamatan jati. Dari 5 pasangan yang sudah diamankan, ada 1 orang yang masih di bawah umur,” kata Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Jati, AKP Cipto yang turut ikut dalam penggrebekan, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga :  Irjen Pol Ahmad Luthfi; Pemimpin Harus Bisa Berikan Solusi Pada Setiap Permasalahan

“Adanya Kos-kosan yang berindikasi digunakan asusila itu memang membuat warga masyarakat sekitar resah,” imbuh Kapolsek. AKP Cipto menjelaskan, razia penertiban kos-kosan tersebut dilakukan sebagai bentuk respon cepat aduan masyarakat yang masuk ke Whatsapp layanan aduan Polres Kudus. Tak lama setelah menerima aduan, pihaknya langsung mengerahkan tim untuk melakukan pengecekan.

Hasilnya, ternyata di tempat kos-kosan itu memang ditemukan sejumlah pasangan yang diketahui tidak memiliki ikatan pernikahan alias bukan pasangan resmi.

Dari beberapa pasangan itu, sebagian diketahui masih bujang alias belum berkeluarga. Para pasangan itu kemudian dilakukan pendataan dan dibawa ke Polsek Jati untuk diberikan pembinaan.

Pihak orang tua dan keluarga mereka juga langsung diminta untuk hadir di Polsek. Langkah itu dilakukan agar keluarga maupun orang tua mereka lebih mengawasi anak mereka maupun keluarga dari hal-hal negatif yang dilakukan di kos-kosan. “Karena ternyata sebagian orang tua tidak mengetahui jika anaknya tinggal di kos-kosan dengan pasangan yang tidak resmi. Makanya inilah pentingnya kontrol dan pengawasan terhadap anak sehingga terhindar dari perbuatan yang melanggar norma atau hal negatif,” jelasnya.

Baca Juga :  Polres Kudus, Polda Jateng Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024

Sementara itu, kepada pemilik kos, AKP Cipto memberikan pembinaan agar lebih selektif dan meningkatkan pengawasan terhadap penyewa kos. Harus dicek betul identitasnya, dipastikan apakah penyewa masih lajang atau sudah keluarga. Kalau sudah menikah harus bisa menunjukkan buku nikah. “Kalau membawa pasangan yang tidak ada ikatan pernikahan resmi harus berani melarang dan memperingatkan,” pungkasnya.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

PEKAT

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi Polda Sumut, Pimpin Patroli Mobile

PEKAT

Polres Mura Sita 1,2 Ton BBM Bersubsidi Jenis Pertalite dan Solar

PEKAT

Polsek Sekayu Amankan DPO Pencuarian Motor

PEKAT

Terduga Pelaku Pengedar Narkoba, Diamankan Polres Muba.

KRIMINAL

Aprizal Tega Tusuk Istrinya, Belum Diketahi Motif Pelaku

PEKAT

Nyambi Jual Togel di Warung Kopi, Seorang Petani Ditangkap Polisi

LANTAS

Hari Pertama Ops Patuh Jaya, 2.971 Pelanggar di Jadetabek Tertangkap E-TLE

PEKAT

Rombongan Tim Kunjungi Aktivitas Minyak Ilegal, Beri Himbauan dan Sosialisasi.