Home / BHABIN / POLRI

Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:02 WIB

Tekan Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan, Polresta Tangerang Gelar Operasi Bina Kusuma Maung

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Tangerang – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma Maung di Mako Polresta Tangerang, Jumat (24/3/2023).

Apel diikuti personel Polresta Tangerang dan polsek jajaran, petugas Satpol PP, petugas Dinas Kesehatan, petugas Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, dan elemen terkait lainnya.

“Operasi Bina Kusuma Maung dilaksanakan untuk menekan angka gangguan kamtibmas di bulan suci Ramadhan,” kata Wakapolresta Tangerang AKBP Indra Mardiana yang menjadi inspektur apel.

Indra menerangkan, gangguan kamtibmas itu diantaranya aksi premanisme, kenakalan remaja, tawuran antar kelompok, geng motor, dan penyakit masyarakat lainnya. Kata Indra, Operasi akan dilaksanakan selama 15 hari mulai taggal 24 Maret hingga 7 April 2023.

Baca Juga :  Viral Kasus Perundungan anak di Cilacap, Polisi tangani sesuai dengan aturan yang berlaku

“Operasi Bina Kusuma merupakan kegiatan kepolisian yang lebih mengedepankan Pre-emtif dan preventif guna menciptakan stabilitas kamtibmas yang mantap, dinamis, dan kondusif,” ucap Indra.

Indra memaparkan beberapa sasaran pada Operasi Bina Kusuma yaitu orang yakni pelaku premanisme, pelaku prostitusi, gelandangan, dan pengemis. Serta produsen, pengedar, penjual, pengguna minuman keras, dan pelaku tindak pidana ringan.

Baca Juga :  Kapolri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kemudian benda yaitu senjata api, senjata tajam, alat membuat minuman keras, alat komunikasi yang berkaitan dengan tindak pidana, dan barang lain yang ada di lokasi tindak pidana.

“Sedangkan tempat yaitu terminal, pasar, pusat keramaian, rumah, hotel, tempat hiburan, tempat yang digunakan untuk aksi prostitusi, hiburan malam, judi, dan tempat atau warung yang menjual minuman keras,” pungkasnya.

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Dalam Rangka Pengamanan Kegiatan Internasional KTT (AIS), Mabes Polri Bersama Polda Bali Laksanakan Latihan Praoperasi Kepolisian Terpusat Tribrata Agung-2023

POLRI

Polwan RI Beri Edukasi Cegah Kekerasan Seksual di Kampus

BHABIN

Polresta Bandara Soetta Melakukan Pengamanan atas Kepulangan 114 WNI dan Dua Jenazah Korban Gempa dari Turki

POLRI

Kapolres Muba Giat Kunker Polsek Lalan dan Pospol Satpolairud

POLRI

Kapolres Banyuasin Himbau Perayaan Tahun Baru, Warga Tak Nyalakan PetasanĀ 

POLRI

Tingkatkan Literasi, Polsek Betung Distribusikan Buku Pelajaran ke Ponpes Al-Muhibbin

BHABIN

Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Medan, Kapolrestabes : Hindari Kenakalan Remaja dan Tawuran

POLRI

Kapolres Banyuasin Kembali Pimpin Pengecekan Kendaraan DinasĀ