Home / POLRI

Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:13 WIB

SP dan SB Gagal Bawa Kabur Motor Curiannya Setelah Dikejar Pemiliknya

Joni Karbot - Penulis

Banyuasin-(tribratatv.com): Polsek Talang Kelapa Polres Banyuasin, kembali mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi pada Selasa (17/10) sekira jam 21.30 WIB di Jalan Camat RT 008 RW 002 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Kasus pencurian sepeda motor ini dialami oleh korban yang bernama Ganda Maruli (37) saat sepeda motor miliknya sedang terparkir didepan rumahnya yang beralamat di Perum Sukomoro City blok I No.1 RT 011 RW 002 Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Kapolsek Talang Kelapa AKP Sari Aprilya Ramahadani S SH SIK mengatakan, dari hasil keterangan laporan dari korban,

awalnya korban sedang berada di dalam rumah, sepeda motor tersebut ia parkirkan di depan rumah, lalu pelaku mendengar suara sepeda motor dengan gas yang kencang.

Mendengar suara motornya lalu korban melihat keluar kearah sepeda motor miliknya dan pada saat itu sepeda motor milik korban sudah tidak ada lgi. Korban mencoba untuk mengejar pelaku setelah berjarak 1 km kondisi lalu lintas dalam keadaan macet.

Baca Juga :  Polisi Mendistribusikan Bantuan Untuk Para Korban Gemba Bumi di Polres Cianjur

“Saat itu korban melihat sepeda motor miliknya yang dibawa pelaku, kemudian ia memepet dan menyuruh pelaku berhenti namun pelaku tidak mau berhenti, lalu Saidul tabrak sepeda motornya dengan sepeda motor yang dikemudikan pelaku sehingga pelaku terjatuh dan motor berhasil diamankan, sedangkan pelaku melarikan diri,”jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, atas kejadian ini, korban langsung membuat laporan ke Polsek Talang Kelapa, menindaklanjuti laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Talang Kelapa terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas pelaku.

“Hasil penyelidikan diketahui pelakunya adalah SP (23) dan SB yang merupakan seorang Mahasiswa yang beralamat Jalan Rawang Sari RT 028 RW 007 Kelurahan Tanah Mas Indah Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin,” terang dia.

Baca Juga :  Wakapolda Riau dan BNNP Riau Musnahkan Barang Bukti 54.623 Butir Ekstasi dan 9,94 Kg Shabu, hasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Jaringan Internasional

Pelaku berhasil diamankan pada Selasa (17/10) jam 22.00 WIB, bermula Anggota Opsnal Polsek Talang Kelapa mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Atas informasi ini Unit Reskrim Polsek Talang Kelapa langsung bergerak untuk mendatangi TKP yang dipimpin Panit Ipda Agum Marenra STrK MH.

“Setiba di TKP tem Opsnal melakukan penyusuran di sekitar lokasi keberadaan pelaku yang berada di Kelurahan Sukomoro, pelaku berhasil di amankan oleh tim Opsnal dan selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Talang Kelapa untuk proses lebih lanjut,” pungkas dia.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

IPW Sebut Pernyataan Kapolri itu Umum dan Harus Dilihat Secara Utuh

POLRI

Polri Gelar Salat Jumat dan Salat Gaib Berjamaah di Lokasi Gempa Cianjur

PEKAT

Kapal KM Dewi Noor 1 Tenggelam, Satu Orang Tewas

POLRI

Buka Seleksi Dikbangpimti 2024, SSDM Polri Luncurkan Layanan “Laporbang”

POLRI

Kapolri Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama ke 22 Pati Polri

POLRI

Karo Penmas Divhumas Polri: Satgas TPPO Terus Bertindak, 532 Tersangka Dibekuk

POLRI

Polwan Indonesia Berhasil Menyabet Penghargaan United Nations Woman Police Officer Of The Year Tahun 2023

POLRI

Polsek Talang Ubi Bersama Tim Lakukan Pengecekan Jembatan Amblas