Home / BHABIN

Selasa, 21 Mei 2024 - 14:52 WIB

Sinergritas Muspika Plus, Perhutani Bersama Masyarakat penggarap lahan hutan untuk menjaga kondusifitas di areal hutan..

Fahrudin - Penulis

Malang- Tribratatv.com: Kegiatan bersama Masyarakat penggarap lahan hutan dan Muspika plus,Perhutani,Polhutsus,serta beberapa Kepala desa pada hari Selasa 21/5/2024 melaksanakan kegiatan sosialisasi  yang di laksanakan di wilayah Pemangkuan hutan RPH Sumberagung dengan agenda normalisasi akses jalan serta menjaga kondisifitas  di areal kawasan hutan yang di manfaatkan oleh masayarakat sekitar desa dengan pola kemitraan, semenjak adanya kemitraan pemanfaatan kawasan hutan di bawah tegakan masrakat sangat terbantu dengan adanya program ini, program dari perhutani yang saat ini dilaksanakan adalah program kemitraan kehutanan perhutani  serta program kemitraan perhutanan sosial. Program tersebut di ikuti oleh beberapa kelompok masyarakat diantaranya KTH, LMDH, dan POKMAS, dengan adanya regulasi yang ada masyarakat disekitar hutan di harapkan bisa memanfaatkan program ini dengan sebaik baiknya, kebersamaan dan saling menjaga akan menciptakan rasa aman dan positif ekonomi, dengan konsep hutan lestari di harapkan pihak perhutani dan  masyarakat bisa saling bersinergi, dalam satu sisi perhutani yang nota bene nya perusahaan umum milik negara di sektor kehutanan bisa menjaga aset negara di kawasan tersebut juga bisa memberikan dampak ekonomi positif pada masyarakat di sekitar hutan. KRPH Sumberagung Mendung Hari Purnomo menyampaikan” Saya selaku Kepala Resort Pemangkuan Hutan berharap masyarakat penggarap lahan hutan bisa bersinergi bersama untuk saling menjaga keamanan kenyamanan.

Baca Juga :  Perhutani KPH Malang meninjau lokasi Agro Silvopasture di Malang selatan

Beberapa jajaran yang hadir dalam acara tersebut, Camat Sumbermanjing wetan Sujarwo Adi Wijayanto ,Kapolsek Sumbermanjing wetan Iptu Loto Condro Siswanto , Danramil Sumbermanjing wetan Kapten Inf Irwan Dwi Wahyono, Kepala desa Kedungbanteng Ariv Iskandar Fathoni, Kepala desa Tambakrejo Agus Hariyanto, ketua KTH Maju mapan Muhammad Firman , Ketua LMDH  Wanavia Raharja Suhardi ,ketua POKMAS Lestari Mandiri Haris Iswandi Serta para tokoh masyarakat dan para petani.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Karawang Tangkap Pelaku Pembunuhan Berencana

Kapolsek Sumbermanjing wetan Iptu Loto Condro Siswanto menghimbau ” Kami dari jajaran Kepolisian Sektor Sumbermanjing wetan menghimbau kepada masyarakat untuk taat hukum dan jangan sampai melanggar hukum terutama di kawasan hutan, mari kita saling bersinergi untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta jangan ada perambahan hutan serta pencurian dan pengrusakan di kawasan hutan” . Senada yang disampaikan oleh Camat Sumbermanjing wetan Sujarwo Adi Wijayanto ” Saya berharap masyarakat petani hutan bisa saling menjaga dan mentaati peraturan yang telah ditentukan oleh pemerintah, sebab yang melindungi kita semua adalah aturan itu”tuturnya.selain itu para petani membahas tentang normalisasi akses jalan yang masuk ke areal lahan pertanian serta disepakati untuk secepatnya bisa terealisasi. Dengan penuh kesadaran para petani ber swadaya murni dalam pembiayaan normalisasi jalan dan tidak melibatkan pihak lain selain dari para petani.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 66 kali dibaca

Share :

Satu tanggapan untuk “Sinergritas Muspika Plus, Perhutani Bersama Masyarakat penggarap lahan hutan untuk menjaga kondusifitas di areal hutan..”

  1. Memang selama ini tingkat kesadaran masyarakat terhadap kelestariam hutan itu masih tendah begitu terjadi tanah longsor,banjir,atau kekeringan pemerintah jadi obyek kesalahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Dirut PUD Pasar Terobos Air Setinggi Pinggang untuk Temui Pedagang Pasar Titi Papan

BHABIN

Demo Mahasiswa Depan Kantor Pemasaran Villa Indah Permai Bekasi Berlangsung Kondusif

BHABIN

Kapolsek AKP Syafri Pimpin Apel Pagi Rutin Polsek Kalideres, ini Arahannya

BHABIN

Polrestabes Medan Siap Amankan Rangkaian Kegiatan IMT GT GCMC ke-5 di Medan

BHABIN

Sultan Deli antusias akan adanya KTT G20 yang sedang terselenggara di Indonesia

BHABIN

Warga Nabila II Meninggal Lakalantas, Ketua Pewarta Berikan Sembako dan Uang Duka

BHABIN

Kapolrestabes Sebut Insan Pers di Pewarta Terus Berkolaborasi Untuk Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif di Medan

BHABIN

Gencarkan Safari Sholat Subuh Berjamaah Kapolsek Kalideres Bersa,a Anggota Kunjungi Masjid Jami’az Zahratush Sufiyyah