Home / POLRI

Senin, 25 Maret 2024 - 11:20 WIB

Sat Kamsel Polres Metro Depok Dapat Apresiasi Tinggi dari Masyarakat

hy - Penulis

tribratatv.com – Depok, Satuan Keamanan dan Keselamatan (Sat Kamsel) Polres Metro Depok terus berkomitmen dalam memperkuat hubungan positif dengan anak-anak di lingkungan sekitar.

Hari ini, dalam program yang dikenal sebagai “Polisi Sahabat Anak”, para petugas memberikan pendidikan tentang keselamatan dan edukasi berlalu lintas mengadakan kegiatan bersama dengan siswa-siswi Tk Nasional Alamanda di Polres Metro Depok, Senin (25/3/2024)

Kegiatan ini melibatkan interaksi langsung antara polisi dan anak-anak, di mana mereka diajak untuk memahami peran polisi dalam menjaga keamanan dan kebaikan Masyarakat, khususnya dalam berkendara dan berlalu lintas di jalan raya. Selain itu, para petugas juga memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, kekerasan, dan hal-hal lain yang dapat membahayakan mereka.

Baca Juga :  Polri Salurkan Air Bersih Kepada Para Korban Gempa Bumi.

Kanit Kamsel Polres Metro Depok ⁠AKP Elly Padiansari, S.H menyatakan, “Kami percaya bahwa membangun hubungan yang baik dengan anak-anak adalah investasi jangka panjang dalam keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui program Polisi Sahabat Anak ini, kami berharap dapat membentuk generasi yang lebih sadar akan hak dan kewajibannya dalam menjaga lingkungan.”,ujar AKP Elly.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Sat Kamsel Polres Metro Depok setiap minggunya dengan memberikan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas baik itu kepada siswa-siswi Tk, SD, SMA maupun ke komunitas bermotor maupun mobil”, tutup AKP Elly.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah dan para orang tua siswa-siswi yang mengapresiasi upaya polisi dalam mendekatkan diri dengan anak-anak dan memberikan edukasi yang bermanfaat.

Baca Juga :  Cetak Rekor Tanam 21 Juta Pohon, Polri Raih Dua Penghargaan dari MURI

Sementara itu Kepala Sekolah Tk Nasional Alamanda Ibu Desiana menyambut baik langkah ini, menganggapnya sebagai langkah positif dalam menambah pengetahuan siswa-siswi tentang berlalu lintas serta menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan siswa-siswi,* ujar Desiana.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Metro Kompol Multazam Lisendra, S.I.Kom, S.I.K, M.Si mengapresiasi kegiatan ini bahwa dengan semangat kolaborasi antara polisi, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya, diharapkan program Polisi Sahabat Anak dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan bersama,” ujar Kompol Multazam.(hy/af/md)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Tekankan Berantas TPPO di Acara SOMTC, Kapolri: Kita Sayang dan Ingin Lindungi WNI

POLRI

Layanan Pengaduan Polres Metro Bekasi Kota

POLRI

Polri Kembali Gelar Hoegeng Awards, Ada Lima Ketegori

BHABIN

Kunker ke Polrestabes Medan, Itwasum Mabes Polri Awasi Ops Lilin Toba 2022

POLRI

Dinilai Teladan,34 Personel Polres Pematang Siantar Diganjar Penghargaan

POLRI

Polda Jambi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2023

KRIMINAL

Ini Kronologis Amuk Massa Di Suka Maju, Polsek Babat Supat Cepat Amankan Johan

POLRI

HUT Polairud ke 72, Kapolda Sumsel Berharap Ada Tambahan Alat Utama Berupa Kapal dan Pesawat Baru