Home / RAGAM

Senin, 15 April 2024 - 22:20 WIB

Sambut HUT Ke-53, Perguruan Karate INKAI Maluku Utara Gelar Latihan Gabungan

Syafridhani Smaradhana - Penulis

TriBrataTV.Com- Ternate : Peringati Hari Ulang Tahunnya yang ke-53, Perguruan Karate Institut Karatedo Indonesia (INKAI) Maluku Utara menggelar Latihan Gabungan, diikuti ratusan Karateka dari enam Perguruan Karate di Maluku Utara.

Sekretaris INKAI Maluku Utara Salim Djabid Ibrahim mengatakan, dilibatkannya Perguruan Karate yang ada di Maluku Utara bergabung dalam Latihan Gabungan ini selain memperingati HUT INKAI, juga untuk membangun soliditas dan solidaritas antar Perguruan Karate dan Para Karateka.

Mengusung tema solidaritas dan sinergitas para karateka yang ada di Maluku Utara yang tangguh, militan, berbudi luhur, rendah hati dan berprestasi, Latihan Gabungan ini, kata Salim Djabid, dimaksudkan untuk memantapkan kemampuan Karateka agar mampu berlaga di dalam iven-iven cabang olahraga Karate di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Baca Juga :  Lihat Kondisi Kurang Mampu, Sentra Abiseka Kementerian Sosial Respon Cepat Bantu Anak Penderita Gangguan Otot
Salim Djabid Ibrahim, S.Pd., M.Pd, Sekretaris INKAI Maluku Utara.

Salim Djabid Ibrahim: “Latihan Gabungan ini salah satu tujuannya adalah untuk memantapkan kemampuan Karateka terhadap teknik-teknik karate, juga mendorong kemampuan fisik untuk menghadapi iven-iven kedepannya lebih baik lagi.”

Latihan Gabungan ini diikuti para Karateka, Sensei dan Shimpai dari enam Perguruan Karate yang ada di Provinsi Maluku Utara yakni, INKAI, INKADO, LEMKARI, ASKI, SHINDOKA dan perguruan Karate dari Kota Tidore Kepulauan.

Latihan Gabungan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi, saling memaafkan, yang kebetulan bertepatan dengan momen hari raya Idul Fitri,” ujar Salim.

Meskipun telah terjadi kevakuman kepengurusan organisasi FORKI Maluku Utara, namun bisa dilihat Perguruan-Perguruan Karate di Maluku Utara masih terlihat solid dan terus melakukan aktifitas latihannya secara teratur,” Tutup Salim.

Baca Juga :  Berkinerja Buruk, Ketum Forki Malut Terima Mosi Tidak Percaya dan Didesak Mundur 6 Perguruan Karate

Bertempat di pelataran Belakang Benteng Oranje Ternate, Latihan Gabungan ini diawali dengan joging para Karateka dari Benteng Oranje menuju ke arah Kedaton Sultan Ternate. Para peserta latihan kemudian berputar balik ke arah lapangan Ngara Lamo, kemudian kembali ke Benteng Oranje melalui Jalan Sultan Jabir Syah dan terminal Gamalama.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 91 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

RAGAM

Aziza dan Yoga Juara Satu Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Sumatera Utara 2023

RAGAM

Relawan Lembaga Investigasi Negara dibencana banjir dan tanah Longsor

RAGAM

Gelar Operasional, Kapolda Sumsel: Tahapan Pemilu Berlanjut, Deteksi Setiap Potensi Gangguan Keamanan.

RAGAM

Tabung Gas LPG Langka????, Ini Penyebanya

POLRI

Binrohtal Rutin Bagi Seluruh Personil Polres Muba

RAGAM

Pondok Pesantren Babussalam Batu Korong Gelar Wisuda Perdana Santri

RAGAM

Inovasi Sistem Pertanian dan Peternakan Tanpa Limbah Ala Mahasiswa Peternakan Unsoed

RAGAM

Kementerian Sosial bersama Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan Sosial bagi Warga Kota Semarang