Home / BHABIN / POLRI

Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:56 WIB

Respon Cepat Ambulance Apung Evakuasi Bayi 2 Bulan

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Palembang, – Gerak Cepat, Pangkalan Sandar Upang Ditpolairud Polda Sumsel berikan bantuan “Ambulance Apung Dulur Kito”, guna mengevakuasi salah satu bayi yang baru berusia 2 bulan yang sedang sakit, Kamis (23/2/2023) sekira pukul 17:35 WIB petang.

Ambulance Apung Ditpolairud Polda Sumsel membantu bayi bernama Kanza Saputri (2 bulan) sementara ayahnya bernama Putra Satria (29) dan ibunya bernama Marlinda (28), dengan alamat Komplek Aria Mandala Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (Saat ini yang bersangkutan tinggal di tempat orang tuanya untuk sementara yang berada di Desa Upang Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin Kabupaten Banyuasin).

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedi melalui Wadir Polairud Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi mengatakan, bahwa anggota Ditpolairud bergerak cepat menggunakan Ambulance Apung guna membantu bayi yang sedang sakit bersama orangtuanya.

Baca Juga :  Wakapolrestabes Medan Pantau Serta Bantu Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir di Sungai Mati dan Kampung Air

“Anggota kita memberikan bantuan transportasi air guna kecepatan waktu perjalanan menuju Palembang, karena akses paling cepat dari Upang ke Palembang melalui transportasi air,” ujarnya, Kamis (23/2/2023).

Perjalanan dari desa Upang Banyuasin menuju rumah sakit Muhammadiyah Palembang dapat ditempuh dalam waktu 1 jam menggunakan Ambulance Apung.

“Kesiapan Ambulance Apung dari Ditpolairud kita yang di awaki oleh Bripka Makmur Butarbutar SH dapat membantu bayi tersebut dan orang tuanya tiba dengan selamat ke Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang,” katanya.

Baca Juga :  10 Pelaku Curanmor Diringkus Polresta Bandara Soetta

“Sekira pukul 18.45 Wib Ambulance Apung tiba di Pelabuhan Bom Baru Palembang, dan langsung segera dibawa ke RS Muhammadiyah menggunakan mobil, sementara dalam perjalanan situasi aman dan lancar,” terangnya.

AKBP Zahrul Bawadi menjelaskan, Ambulance Apung Ditpolairud Polda Sumsel selalu siap memberikan pelayanan transportasi kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan transportasi menuju rumah sakit terdekat melalui jalur perairan.

“Ambulance Apung Dulur Kito, merupakan Inovasi Ditpolairud Polda Sumsel dalam memberikan pelayanan transportasi kesehatan guna mewujudkan tugas pelayanan kepada masyarakat, sebagai wujud kehadiran Negara dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat perairan pedalaman Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLITIK

Sudah 2 Hari, Polres Pagaralam Di Penuhi Bacaleg

POLRI

Polisi Perhatikan Kebutuhan Air Bersih Korban Gempa Cianjur

LANTAS

Kapolres Banyuasin Sambangi Rumah Duka Korban Laka Lantas

BHABIN

Polrestabes Medan Kawal Pertemuan IMT GT GCMC Meeting 2022 di Istana Maimun

POLRI

Sabuk Hitam Judo Bagi Kapolri, Hadiah Lain Kala Hari Bhayangkara Ke-77

KRIMINAL

Curi Motor di Kebun Sawit, Polisi Amankankan Pelaku

POLRI

Arahan Tegas Kapolri di Rakernis Bareskrim Polri

BHABIN

Kapolrestabes Medan Kunjungi Korban Perampokan di Rumah Sakit Sembiring