Home / BHABIN / POLRI / RAGAM

Jumat, 3 Mei 2024 - 22:34 WIB

Program “ASSIAMA”, Kapolres Bantaeng Kunjungi Desa Terjauh, Ini Agendanya..

Hasan Habibu - Penulis

TRIBRATA TV (Butta Toa Bantaeng) : Polri gencar melakukan program-program yang menyentuh langsung kepada masyarakat, giat tersebut di gagas langsung oleh kapolres berbasis budaya lokal yang di miliki oleh masyarakat, sebutlah Kapolres Indramayu yang meluncurkan program Polri Peduli Literasi, secara umum ada Jum’at curhat yang terbaru program Beyond Trust Presisi 2024 oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di posko presisi Jakarta. Sementara Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi  dengan Programnya ASSIAMA.

Kapolres Bantaeng Menyerahkan Paket Sembako kepada salah seorang warga lansia dan kurang mampu

Tujuan utama dari program-program tersebut adalah mentransformasi tingkat kepercayaan publik yang telah di bangun menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan melampaui harapan masyarakat terhadap polri. Sehingga menekan dugaan masyarakat terhadap institusi ini dari prsangka negatif yang kerap menghinggapinya. Hal tersebut kepolisian Resort Bantaeng dengan tangan terampil dan kreatifitasnya menciptakan sebuah Inovasi program dengan nama ASSIAMA, yang secara singkat dari makna Assigappa Naki Sikamaseang atau saling bertemu serta saling mengasihi. Dalam bahasa lokal ASSIAMA diartikan Menyatu antara polisi dan masyarakat serta ASSIAMA di singkat dari Ayo bersama Kita Jaga Keamanan.

Sehubungan dengan hal tersebut Kapolres Bantaeng yang di dampingi camat dan Kapolsek Tompobulu AKP Syafaruddin 3/4/2024 berkunjung kesalah satu Desa terjauh tepatnya di Dusun Biring Ere Desa Pattaneteang kecamatan Tompobulu, namun sebelum sampai ketitik kunjungan kapolres menyempatkan singgah di beberapa tempat di laluinya untuk menyerahkan paket sembako kepada warga yang di anggap sangat membutuhkan, ujar Aipda Bahtiar Bhabinkamtibmas Desa Pattaneteang. Masyarakat Desa sangat berterimakasih dengan adanya program ASSIAMA yang di hadiri langsung oleh bapak kapolres. Pemeriksaan kesehatan secara gratis, juga penyaluran paket sembako dari jajaran polres kepada warga yang layak mendapatkan merupakan giat yang di lakukan atas kunjungan tersebut, sehingga masyarakat berharap kembali adanya kegiatan serupa di iringi wajah yang penuh ceria. 

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Gelar Jum'at Curhat di Desa Raja Barat

Bersama warga dan Ketua TP PKK Desa Pattaneteang

Selain itu ASSIAMA dengan makna penyatuan antara semua pihak tkhususnya polres Bantaeng dengan stakeholder dan masyarakat. Bertujuan membuka komunikasi secara langsung dan aktif  kepada keluarga yang kurang mampu. Kedepan kita berharap semua pihak mampu memaknai kata ASSIAMA yang merupakan bahasa lokal dimana setiap harinya di ucapkan dan di lakukan oleh warga itu sendiri sehingga dengan mudah harapan bisa lebih cepat tercapai dalam mewujudkan keamanan wilayah serta pembangunan yang di laksanakan oleh pemerintah, Adapun sentuhan lain berupa aksi sosial melalui assiama presisi merupakan sebuah aksi nyata yang langsung kemasyarakat tentunya bagi mereka yang kurang mampu, tandas kapolres Bantaeng melalui whatsappnya.

Sekaitan dengan kunjungan kapolres dan jajarannya, kepala Desa Pattaneteang Lukman, SKM merespon baik langkah-langkah kepolisian yang humanis turun kemasyarakat memberikan edukasi serta melakukan giat sosial yang memang menjadi kebutuhan warganya seperti cek kesehatan, membantu secara ekonomi berupa paket sembako yang diakui memang menjadi kebutuhan dasarnya, khususnya bagi warga yang kekurangan sehingga giat semacam ini sangat membantu masyarakat. Program baru polres bantaeng yang bernama Assiama, menjadi dasar terjalinnya sinergitas antara polri dan Masyarakat, iapun mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan yang tiba-tiba ini dan menargetkan masyarakat kami sebagai sasaran, uajarnya.

Baca Juga :  34 Personel Polri dan ASN Jajaran Polres Muba Naik Pangkat

 Seorang pemudi Pattaneteang Ismatul Khaerat tak ketinggalan memberi respon, ia salut dengan kehadiran kapolres di balik kesederhanaannya iapun nampak ramah bersama masyarakat, memberi perhatian kepada warga dan mengajaknya bersosialisasi. Assiama sebuah kata yang sangat tidak asing bagi kami dan sangat mengenal akan maknanya, namun disisi lain menjadi wadah khususnya polres Bantaeng dalam menyambung silaturrahmi dan turun langsung menyaksikan keadaan masyarakat. Baru kali ini Dusun Biring Ere di datangi langsung oleh seorang kapolres bahkan melakukan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis kepada warga. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi banyak masyarakat yang memahami kondisi tubuhnya setelah mendapatkan pelayanan kesehatan dari giat tersebut misalnya tensi darah dan gejala penyakit lainnya, Tuturnya.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 81 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Polsek Penukal Abab Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes

POLRI

Jelang Hari Bhayangkara, 7 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat

POLRI

Kapolres Metro Jakarta Utara Apel Patroli Skala Besar

KRIMINAL

Polres Mura Berhasil Ringkus Komplotan Perkara 363 KUHP

POLRI

Patroli Pengamanan Ibadah Gereja di Pematang Siantar

BHABIN

Polsek Tanah Abang  Pastikan Aman Tempat Wisata Candi Bumi Ayu

POLRI

Jaringan Pengeboman Polsek Astanaanyar Dibongkar Densus 88, 5 Tersangka Diamankan

POLRI

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Kemuning Gelar Razia