Home / PEKAT / POLRI

Sabtu, 8 Juni 2024 - 10:04 WIB

Polsek Penukal Abab Giat Rutin Yang Ditingkatkan di Wilkumnya

Joni Karbot - Penulis

PALI – (tribratatv.com): Pada Jumat malam (07/06/2024) sekitar pukul 20.30 WIB, Polsek Penukal Abab melaksanakan kegiatan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Penukal Abab.

Kegiatan ini melibatkan pola razia dan patroli sebagai upaya preventif untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Kegiatan ini dilakukan oleh tiga personel Polri yang ditugaskan untuk melaksanakan razia menggunakan satu unit kendaraan roda dua (R2).

Razia dan patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada dan ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selama pelaksanaan KRYD, para petugas memberikan teguran sebanyak 26 kali kepada warga yang ditemukan melanggar ketertiban umum.

Baca Juga :  Sentuhan Kesehatan Polda Kepri di Pulau Rempang : Wujud Polda Kepri Hadir Untuk Masyarakat

Teguran ini mencakup berbagai pelanggaran seperti tidak membawa surat-surat kendaraan, tidak menggunakan helm, dan berbagai tindakan yang dianggap dapat mengganggu ketertiban umum.

Kapolsek Penukal Abab AKP Darmawansyah SH MH menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Kami berharap dengan adanya razia dan patroli rutin, masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan mereka. Partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Masyarakat Penukal Abab memberikan respon positif terhadap kegiatan ini. Banyak warga yang merasa lebih aman dengan kehadiran polisi yang aktif melakukan patroli dan razia.

Baca Juga :  Jelang Operasi Lilin 2023, Korlantas Polri Mulai Cek Jalur Jawa Barat Hingga Jawa Timur

“Kami merasa lebih tenang dengan adanya kegiatan ini, semoga terus dilaksanakan secara rutin,” kata seorang warga setempat.

Kegiatan KRYD yang dilakukan oleh Polsek Penukal Abab menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.

Dengan partisipasi aktif dari masyarakat dan upaya berkelanjutan dari kepolisian, diharapkan wilayah Penukal Abab dapat terus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Satreskrim Polrestabes Medan Tahan Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Pegawai Rumah Sakit di Medan

KRIMINAL

Ditreskrimsus Polda Sumsel Grebek Gudang BBM Ilegal Di Pulau Semambu Ogan IlirĀ 

POLRI

Polsek Penukal Utara Gelar Jumat Curhat, Ini Himbauannya

POLRI

Polri, Dewan Pers, dan Pimpinan Media Deklarasi Pemilu Damai 2024

POLRI

Langkah Kompolnas dan Divisi Humas Polri Bangun Sinergitas Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

POLRI

Puncak KTT G20 di Bali Digelar, Polisi Minta Maaf Jika Ada Pengalihan dan Penutupan Jalan

POLRI

Sholat Subuh Berjamaah Keliling, Kapolda Metro Jaya Minta Warga Bijak Gunakan Medsos

POLRI

Komitmen, Kapolres Pagar Alam Berikan Bantuan Alat Pemadam Karhutla