Home / BHABIN / POLRI

Kamis, 3 November 2022 - 03:55 WIB

Polsek Medan Barat Ringkus Komplotan Geng Motor

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Medan – Unit Reskrim Polsek Medan Barat, berhasil menangkap komplotan geng motor berinisial RW alias DW (18) warga Jalan Marelan Gang Manggis, Kecamatan Medan Marelan yang telah lama diburu oleh Polsek Medan Barat, Rabu (2/11/2022).

RW alias WS diringkus pada Senin, 1 November 2022 sekira pukul 14.00 WIB di Jalan Veteran Helvetia, Medan Labuhan. Sebelumnya, polisi berhasil meringkus kawanan begal geng motor yang beraksi di Jalan KL Yos Sudarso Pulo Brayan dengan kerugian sepeda motor Honda Vario plat BK 3733 AKI milik korban Rio Supriadi.

Sedangkan tujuh pelaku yang sudah diamankan Polsek Medan Barat diantaranya berinisial SWK (18), AR (17), JA (17), ASB (18), SA (18), AA (20) dan DM (19).

Baca Juga :  Beri Arahan Untuk Jajaran Polda Riau, Wakapolri: Dampak Quick Wins Presisi Tingkat Kepercayaan Publik Pada Polri Naik 76.4 Persen

Pelaku-pelaku tersebut dengan pimpinan RW alias WS sudah banyak melakukan tindakan kriminal yang menyebabkan korban luka dengan menggunakan senjata tajam dan RW sendiri adalah ketua geng motor UYOTS dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis clurit.

RW sendiri telah mengakui perbuatannya melakukan kejahatan di wilayah hukum Polsek Medan Barat sebanyak 4 kali diantaranya, yakni di Jalan KL Yos Sudarso Brayan yang merampas Honda Vario warna merah, merampas Honda Vario warna hitam merampas sepeda motor Honda Scoopy warna putih, di Batang Kuis merampas sepeda motor Honda Beat warna hitam, dan di Jalan Karya dengan merampas Honda Vario warna hitam.

RW mengaku menyesali dan meminta maaf kepada orang yang telah menjadi korban. Pelaku berpesan kepada anggota-anggota genk motor lainnya khususnya UYOTS jangan mencontoh saya seperti ini berhentilah kalian sebelum menyesal karena ujung-ujungnya juga akan seperti saya.

Baca Juga :  Polri Kunjungi Purnawirawan Yang Terkena Dampak Gempa Bumi Cianjur

‚ÄúPada tersangka kita akan menjerat Pasal 365 ayat 2 KUHPidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 12 Tahun dan itu terhadap satu laporan kami berupaya untuk melanjutkan semua kasusnya benar-benar menjadi efek jera pada orang lain seperti banyak pelajar-pelajar yang ikut-ikutan untuk mencegah ke depannya pelajar tidak teraplikasi mengikuti geng motor dalam bentuk kejahatan apapun,” ungkap Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman SIK MSi MT MSc. (zak )

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 30 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Hadapi Nataru, Polres Gelar Pasukan di Lapangan Apel Mapolres Muba

BHABIN

Simak, inilah Alasan Pemkot Ajak Masyarakat Bikin Video Terima Kasih

POLRI

Saat Ikuti Eskul Renang,1 Siswa SMP Neg.1 Tebing Tinggi Kab.Sergai Tewas Tenggelam

POLRI

Kasetukpa Lemdiklat Polri Dampingi Komandan Secapaad Tinjau Pelaksanaan Kolaborasi Pendidikan Calon Perwira TNI-Polri Tahun 2023

PEKAT

Antisipasi 3C, dan Kejahatan Jalanan, Polsek Bandar Khalipah Lakukan Patroli

POLRI

Polres Tebing Tinggi Tangkap 1 Bandar Narkoba, 196,36 Gram Sabu Disita

POLRI

Kasat Binmas Polres Metro Depok Dengar Keluhan Warga di Masjid Jami Baiturrohman Desa Nanggerang Tajurhalang

BHABIN

Polda Metro Jaya Berhasil Ungkap 16 Kasus Curanmor di Wilayah Jadetabek