Home / POLRI

Sabtu, 27 Januari 2024 - 16:33 WIB

Polri Peduli Banjir, Kasatpolairud Polres Muba Bantu Evakuasi dan Salurkan Bantuan.

Joni Karbot - Penulis

Muba-(tribratatv.com):  Tidak mau ketinggalan dalam hal berbuat kebaikan, Satpolairud Polres Muba yang dipimpin langsung oleh Kasatpolairud AKP Imam Shokibi SH, didampingi KBO Satpolairud Ipda Rusdi Sinuraya SH, bersama-sama anggota dengan perahu karetnya (rubber boat) pada hari Sabtu (27/02/2024)

Membantu evakuasi warga terdampak banjir di komplek perumahan GMP (Griya Mulya Permai) kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini kondisi komplek perumahan GMP dan sekitarnya sebagian besar rumahnya sudah tergenang air dampak dari luapan air sungai Musi karena curah hujan tinggi, yang kedalamannya mencapai batas pinggang orang dewasa, sehingga aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

Kapolres Muba AKBP mam Safii SIK MSi melalui Kasatpolairud Polres Muba AKP Imam Shokibi SH saat dibincangi tribratamubanews disela-sela kegiatannya menjelaskan bahwa sengaja hari ini kami bersama anggota turun langsung ke lokasi banjir di komplek perumahan GMP karena kondisi air yang menggenang sudah cukup dalam hingga mencapai pinggang orang dewasa.

Baca Juga :  Jumat Curhat Kanit Binmas di Desa Kota Baru, Ini Himbauannya

Melihat kondisi ini menurut pertimbangan kami berpotensi membahayakan keselamatan orang juga aktivitas warga menjadi terganggu, sehingga kami turun langsung sambil menurunkan perahu karet yang digunakan untuk melakukan evakuasi warga dari satu tempat ketempat lain. Jelasnya.

Selain membantu evakuasi, kami bersama-sama personil dari Polsek Sekayu memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang benar-benar terdampak banjir , dimana sembako tersebut merupakan bantuan dari Kapolres Muba, sebanyak 30 paket sembako telah kami bagikan. Ujarnya.

Baca Juga :  Sinergitas Bhabinkamtibmas Bersama TNI Dan Kades Serta BAZNAS Dalam Penyerahan Rumah Layak Huni

Dalam situasi seperti ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap sabar dan waspada, terutama keamanan barang-barang serta keselamatan keluarganya, juga mengajak warga untuk berdoa, semoga musibah ini cepat berlalu, sehingga situasi menjadi normal dan warga dapat beraktivitas kembali. Harap Imam.

Tampak terpantau dilapangan personil Satpolairud bersama-sama personil Polsek Sekayu berjibaku membantu evakuasi warga serta memberikan bantuan berupa sembako, dan kegiatan yang dilakukan oleh personil polri tersebut mendapat respon positif dari warga.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Teamsus Jahtanras Polrestabes Medan Tembak Penjambret yang Bikin Korban Jatuh Terseret

POLRI

Kapolres Lembata NTT Turun Langsung ke TKP Aksi Tawuran Antar Desa Leubatang dan Desa Walangsawah

PEKAT

Polsek Penukal Abab Giat Rutin Yang Ditingkatkan di Wilkumnya

POLRI

Kapolsek Pagar Alam Utara Pimpin Patroli Karhutlah 

POLRI

Kapolsek Rambutan Berkoordinasi Dengan PPK Rambutan Terkait Pemilu 2024

POLRI

Anggota Polwan Polres Ponorogo Bersama Warga Ubah Sampah Jadi Produk Ekonomis

POLRI

Viral di Medsos Konvoi Bawa Sajam, Kapolres Metro Tangerang Kota: Polisi Berhasil Amankan 5 Remaja dan Barang Bukti Sajam

POLRI

Pengamanan Ketat di Bandara M Taufik Kiemas untuk Event Krui Pro WSL QS 5000 Tahun 2024