Home / BHABIN / POLRI

Selasa, 1 November 2022 - 05:15 WIB

Polrestabes Medan Kawal Pertemuan IMT GT GCMC Meeting 2022 di Istana Maimun

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Medan – Polrestabes Medan kawal kegiatan pertemuan 5Th Indonesia– Malaysia–Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting Tahun 2022 di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Senin (31/10/2022) malam.

Pelaksana pengamanan kegaiatan internasional yang beragendakan Gelar Melayu Serumpun adalah Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan (padal), Wakapolsek Medan Kota AKP Abdul Waris Nasution (pawas), Kanit Reg Ident Sat Lantas Polrestabes Medan AKP Gabriellah Gultom (danton polwan) serta personel Restabes Medan lainnya.

Kegiatan dihadiri Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Walikota Medan Boby Nasution, Walikota dan Delegasi Negara IMT-GT, Kapolrestabes Medan,Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Kota Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Ketua DPR Kota Medan, Hasyim, Wakil Walikota Medan Aulia Rahman.

Kemudian Sultan Deli ke XIV, Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD Pemko Medan, Camat jajaran Pemko Medan, tokoh adat dan tokoh agama dan lainnya.

Sebelum kegaiatan dimulai, Kompol Rikki Ramadhan memimpin apel. Dalam apel tersebut ia memberi arahan lakukan tugas terbaik karena ini adalah event internasional yang dihadiri dua negara tetangga. Usai memberikan arahan, peserta apel siaga di lokasi yang sudah difloating oleh perwira pengawas.

Baca Juga :  Kapolri Pastikan Semua Pihak Bersinergi Beri Pelayanan Terbaik Arus Balik Lebaran

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Ketua DPRD Medan Hasyim tiba di tribun VIP. Selanjutnya kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, penampilan adat Melayu Serumpun dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura.

Kemudian Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno tiba di tribun VIP dan dilanjutkan penyerahan sertifikat MURI kepada Walikota Medan.

Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno memberi apresiasi yang tinggi kepada Walikota dan Wakil Walikota Medan beserta unsur Forkopimda Kota Medan telah menggelar acara Gelar Melayu Serumpun.

“Istana Maimun merupakan peninggalan sejarah yang memiliki kharisma ‘Unique selling point’ yang tidak kalah menariknya dengan peninggalan sejarah di negara-negara Melayu Serumpun,” ujarnya.

Kata Sandiaga lagi, event seperti ini dapat meningkatkan UMKM kreatif dan menciptakan lapangan pekerjaan di daerah sebagai penguatan ekonomi dalam menghadapi perkembangan ekonomi ke depannya.

Baca Juga :  Polri Salurkan Air Bersih Kepada Para Korban Gempa Bumi.

“Saya berterima kasih juga atas kehadiran bapak/ibu walikota maupun delegasi dari negara-negara Melayu Serumpun IMT-GT Tahun 2022 dan dalam kesempatan ini kegiatan Gelar Melayu Serumpun 2022 secara resmi dibuka,” sebut Sandiaga.

Kegiatan launching Gelar Melayu Serumpun 2022 dengan pemukulan gendang secara bersama-sama oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Walikota beserta unsur Forkopimda Kota Medan

Acara dilanjutkan dengan oenampilan tarian kolosal oleh kontingen 5 negara IMT-GT dan penampilan artis/band ibukota.

Hingga pukul 23.30 WIB rombongan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno meninggalkan lokasi acara Gelar Melayu Serumpun, menyusul rombongan Walikota Medan, Dandim 0201/Kota Medan, Kapolrestabes Medan dan unsur Forkopimda Kota Medan meninggalkan lokasi.

Apel konsolidasi personil pengamanan kegiatan dipimpin Padal/Kapolsek Medan Kota Kompol Muhammad Rikki Ramadhan. Hingga akhir, event internasional IMT GT GCMC Meeting 2022 berlangsung aman dan kondusif. (zak)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Kapolri Resmikan Pembangunan Asrama Brimob Polda Kalimantan Barat

POLRI

H-2 Jelang Natal, Polri Pantau Dari Udara: Tol Cipali Ramai Lancar

POLRI

Layanan Pengaduan Polres Metro Bekasi Kota

POLRI

Humas Polri Gandeng Media Massa Demi Wujudkan Pemilu Aman

POLRI

Wakapolri Pimpin Tahap Pemeriksaan Penampilan 432 Catar Akpol

POLRI

Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya Salurkan Air Bersih ke Kampung Busuk Ds.Pasir Ranji Kec. Cikarang Kab. Bekasi

POLRI

Polres Banyuasin Hadiri Langsung Upacara Amal Bhakti ke 78 di MAN 1 Pangkalan Balai

POLRI

Kapolri Gunakan Mobil Listrik sebagai Kendaraan Dinas di KTT G20