Home / KRIMINAL

Rabu, 27 Desember 2023 - 18:18 WIB

Polres Pringsewu Ungkap Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur

Nurul Hilal - Penulis

TriBrata TV – Pringsewu : Polres Pringsewu mengadakan konferensi pers pengungkapan kasus persetubuhan anak di bawah umur oleh seorang pria berusia (28) tahun di Kabupaten Pringsewu. Sang pelaku diduga melakukan tindakan tersebut terhadap seorang anak di bawah umur, bunga (nama samaran) 15 tahun asal Kabupaten Tanggamus, Rabu (27/12/2023).

 

Kasus ini tentu sangat menghebohkan masyarakat, karena melibatkan kejahatan seksual yang sangat serius. Kita semua tahu bahwa perbuatan seperti ini sangat tidak dapat diterima dan harus dihukum secara tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bimo Wicaksono mengungkapkan bahwa pelaku sudah saling mengenal sejak bulan Oktober 2023 ketika korban pada saat itu kost di rumah kost Bela Vista sementara pelaku saat itu pengurus rumah kost tersebut.

Baca Juga :  Laporan Kinerja Akhir Tahun 2023 Mapolres Pringsewu

 

“Sebenarnya pada bulan Oktober 2023 pelaku pernah berusaha untuk melakukan persetubuhan terhadap korban dengan berpura-pura menumpang mandi di kostan korban namun pada saat itu tidak berhasil. Pelaku terus melakukan bujuk rayunya hingga pada tanggal 18 Desember 2023 pelaku menjemput korban di depan kantor gudang Bulog kecamatan Pugung dan membawa korban ke rumah kost dan akhirnya terjadilah persetubuhan tersebut.,” ungkap Wakapolres Kompol Robi Bimo Wicaksono.

 

Kompol Robi Bimo Wicaksono menambahkan setelah terjadi persetubuhan terhadap korban dan korban merasa ketakutan.

 

“Keesokan harinya korban dijemput oleh kakaknya dan korban menceritakan bahwa dirinya telah disetubuhi oleh pelaku. Selanjutnya kakak korban pada Senin tanggal 25 Desember 2023 melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Pringsewu,” terangnya.

Baca Juga :  Kakon Pagelaran Serahkan Senpi Rakitan Milik Warga

 

Selain pengungkapan kasus, konferensi pers Polres Pringsewu juga memberikan pesan yang sangat penting bagi masyarakat. Kita perlu melakukan beberapa hal untuk mencegah kejahatan seksual semacam ini.

 

Orang tua harus lebih waspada dengan anak-anaknya. Anak-anak akan selalu lebih rentan terkena dampak dari kejahatan seksual, oleh karena itu kita perlu memperkuat dan memperhatikan keamanan rumah dan lingkungan agar anak-anak lebih aman.

 

Kasus persetubuhan anak di bawah umur merupakan kejahatan yang sangat serius yang harus dihukum dengan tegas sesuai hukum yang berlaku. Namun, kita juga harus memperkuat dan memperhatikan keamanan lingkungan sehingga masyarakat, terutama anak-anak menjadi lebih aman. (*)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

KRIMINAL

Jelang Pemilu 2024, KRYD Polres Kudus Tekan Peredaran Miras

KRIMINAL

Terkenal Lihai, Otak Pelaku Pencurian Mobil Dan Biji Kopi Di Pagar Alam Berhasil Diringkus

KRIMINAL

Anggota Polsek Penukal Abab Nyaris Dibacok saat Selidiki Kasus Penipuan

KRIMINAL

Pelaku Perampokan Bersenjata Api Buronan Polres Pali, Kabur ke Bangka Belitung, Diringkus Tim Macan Putih Polres Bangka Barat

BHABIN

Polda Lampung Memberikan Perkembangan Penanganan Pelaku Kasus Curas Bersenpi di Bank Arta Kedaton

KRIMINAL

Misterius, Pria ODGJ Ditemukan Tewas Dengan Luka Robek

KRIMINAL

Main Judi Slot dan Konsumsi Narkoba, Dua Warga Lubuklinggau Nekat Jambret

KORUPSI

Kanitres Kikim Timur Pimpin Periksa Belasan Ram Sawit Guna Hindari Kecurangan