Home / POLRI

Selasa, 26 Desember 2023 - 20:18 WIB

Polres Banyuasin Terima kunjungan Tim Saops Polri

Joni Karbot - Penulis

Banyuasin-(tribratatv.com): Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK yang diwakili Kepala Ops Polres Banyuasin terima kunjungan Tim Saops Supervisi Operasi Lilin Musi 2023 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Tim Supervisi tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Drs Eko Nugrohohadi MSi selaku Ketua tim/Kabag Renmin Saops Polri didampingi Kombes Pol Nuryanto SIK MH / Anggota / Kabagpakat Kerma KL Saops Polri, dan AKBP I Dewa Nyoman Agung Dharma Wijaya SH MH / Anggota / Kasubbagjianlinistra Rojianstra Saops Polri.

Mereka tiba di Mapolres Banyuasin pada Senin (25/12) kemarin pukul 10.30 WIB. Kemudian Tim Supervisi langsung menuju Aula Sanika Satyawada Polres Banyuasin diikuti seluruh Pejabat Operasi dari Polres Banyuasin dan Polres Musi Banyuasin.

Juga ikut serta seluruh peserta melalui Zoom Meeting yakni Polres Muara Enim, Polres Lahat, Polres Pagar Alam, Polres Empat Lawang, Polres Musi Rawas, Polres Lubuk Linggau dan Polres Musi Rawas Utara (Muratara).

Baca Juga :  Kapolres Banyuasin Hadiri Rakor Penanganan Bencana di Hotel Aston

Pada pukul 11.00 WIB kegiatan arahan dan pendalaman terkait pelaksanan operasi dari Tim Supervisi Sops Polri tentang pelaksanaan Ops Lilin Musi – 2023 Polres Banyuasin di Aula Sanika Satyawada Polres Banyuasin.

“Pada pukul 11.30 WIB Ketua Tim melaksanakan pengecekan Posko Ops Lilin Musi 2023 Polres Banyuasin di dampingi Ka Ops Res dan Waka Ops Res serta Ka Posko,”kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin Iptu Sutedjo, Selasa (26/12).

Selanjut nya, lanjut Iptu Sutedjo, pada Pukul 14.50 WIB Tim Supervisi Sops Polri meninggalkan Mako Polres Banyuasin menuju Pos Pam Talang Kelapa.”Pelaksanaan kegiatan Supervisi Saops Polri di Polres Banyuasin berjalan aman, lancar dan kondusif,”tutur dia.

Iptu Sutedjo mengatakan, kedatangan Tim Supervisi Saops Polri ini bertujuan mengetahui sejauh mana berjalannya Operasi Lilin Musi 2023 yang telah dilaksanakan oleh Polres Banyuasin.

Baca Juga :  Team Srigala Unit Reskrim Polsek Penukal Abab Amankan Terduga Pelaku Curanmor 

“Pengecekan seperti ini di setiap operasi terpusat rutin dilakukan oleh Mabes Polri maupun tingkat Polda. Tujuannya untuk mengetahui kesiapan jajaran dalam melaksanakan setiap tahapan operasi, apakah sudah sesuai dengan aturan atau tidak,” jelas dia.

Dalam giat pengecekan tersebut Tim Supervisi menekankan agar Personil betul betul melaksanakan tugas sesuai Aturan serta memberikan atensi agar personil tetap semangat, jaga kesehatan dan agar mempedomani Direktif Ops Lilin Musi 2023 meliputi cara bertindak, target operasi untuk mencapai tujuan operasi secara maksimal.

“Semoga dengan pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023 dan didirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan ini agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Polri di tengah-tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” Pungkas dia

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Malam Takbiran, Polsek Tompobulu Adakan Patroli

POLRI

Kapolres Oku Pimpin Sertijab Kabag, Kasi Dan Kapolsek

POLRI

Satgas Banops OMB Polres Banyuasin  Pemeriksaan Kesehatan

POLRI

Wakapolres Pulang Pisau Hadiri Peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

POLRI

Bersama KPU, Bawaslu dan tokoh pemuda, Polres Humbahas gelar Pojok Pemilu

POLRI

Wakapolri Dianugerahi Warga Kehormatan Dayak Kalteng

POLRI

Jaga Siskamtibmas Pasca Pilkades, Kapolsek SS III Silaturahmi Ke Kediaman Calon Kades

POLRI

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian Melalui Problem Solving