Home / POLRI

Sabtu, 6 Januari 2024 - 20:58 WIB

Polres Banyuasin Gelar Rapat Kesiapan Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres

Joni Karbot - Penulis

Banyuasin – (tribratatv.com):  Guna mewujudkan kondisi pesta demokrasi yang aman, tertib dan kondusif, Polres Banyuasin Polda Sumsel, menggelar rapat kesiapan Pemilu 2024 bertempat di Aula Sanika Satyawada Mapolres Banyuasin, Jum’at Kemarin (5/1) jam 13.30 WIB.

Rapat tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK dan di ikuti oleh Waka Polres Banyuasin, Kabag, Kasat, Kasi, serta Kapolsek Jajaran Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK dalam arahannya menekankan kepada Kapolsek jajaran agar bisa membantu situasi Kamtibmas kondusif sehingga agenda kegiatan baik itu Nasional ataupun Provinsi berjalan dengan baik.

“Seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Banyuasin tolong dipersiapkan perkuatan dan penebalan apabila dibutuhkan. Kepada Kabag Log, Kasat Samapta dan Kasat Lantas menyediakan kendaraan Dinas serta humas untuk bisa menangkap informasi yang strategis yang bisa di viralkan,”ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh Personel yang terlibat pengamanan tahapan Pemilu 2024 mendapatkan dukungan angaran.”Jaga anggota kita jangan sampai terjadi pelanggaran,” tegas dia.

Baca Juga :  Polsek Sunda Kelapa dan Dermawan Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Muara Angke

Disampaikannya juga penentuan TPS sangat rawan, rawan dan kurang rawan harus benar benar tepat sesuai dengan situasi di lapangan karna akan berpengaruh kepada penggunaan personel.”Distribusi Logistic Pemilu dari KPUD ke PPK direncanakan Tanggal 1 Februari 2024 sudah bergeser ke kecamatan,” ungkap dia.

Kapolres berharap dengan adanya persiapan yang baik, dapat meminimalkan terjadinya gangguan pada pelaksanaan pemilu terutama saat pendistribusian logistic.

Kapolres juga menuturkan terkait dengan kemacetan diakibatkan lambatnya reaksi kita dalam Evakuasi Kemacetan meminta agar segera mungkin Kasat Lantas membuat 4 Tim untuk mengatasi kemacetan.

Selain itu Kapolres menyebut, upayakan adanya terobosan kreatif dalam mengatasi tindak pidana satu Tahun kedepan karna meningkatnya jumlah kriminalitas.

Sementara Waka Polres Banyuasin mengatakan terkait koordinat yang akan digeser agar segera di update.”Kasat intel dan kapolsek jajaran agar selalu siaga terkait situasi potensi konflik yang bisa menganggu jalanya Pemilu Tahun 2024 yang berada di wilayah Kabupaten Banyuasin,” kita Waka Polres.

Baca Juga :  Personil OMB Polres Banyuasin Jaga Ketat Kantor KPU Banyuasin

Selain itu lanjut Waka Polres, antisipasi Pergeseran logistik di daerah perairan memperhitungkan cuaca dan kondisi alam.”Seluruh personel yang akan digunakan dalam per tahapan Pemilu tahun 2024 agar dikoordinasikan dengan Kabag Ops dan Kabag Ren agar personel pengamanan mendapatkan dukungan anggaran,” jelas dia.

Waka Polres juga meminta kepada jajaran Satlantas agar mengantisipasi kemacetan pada saat kampanye terbuka agar berkoordinasi dengan Kabag Ops terkait dengan jadwal kampanye agar membuat rekayasa lalu lintas.

“Kepada Kapolsek jajaran pastikan gudang logistik yang ada di Kecamatan ataupun di desa sudah siap. Karena pergeseran Logistic direncanakan lebih awal pada tanggal 01 Febuari 2024,” terang dia.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kelurahan Pulau Kodingareng Sulsel Patroli Dialogis

POLRI

Libur Nataru 2024, Kapolres Wonogiri Jateng Turun Langsung Cek Pengamanan di Gereja dan Obyek Wisata

POLITIK

Bupati PALI Heri Amalindo Hadiri Pelantikan PTPS Talang Ubi 

POLRI

Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang Hari Bhayangkara, Kapolri: Keberagaman Modal Jaga Persatuan-Kesatuan

POLRI

Kapolres Wonogiri Jateng Larang Penonton Bawa Miras Dan Sajam, Konser Evan Loss Dan Masdddho

POLRI

Polwan Polres Salatiga Usia 56 tahun Sabet 4 Medali Kejurnas Atletik Master IX Tahun 2023

LANTAS

Akibat Luapan Sungai Temelat, Satlantas Polres Pali Alihkan Arus Lalin Ke Arah Mura

POLRI

Oknum Pejabat KPK Diduga Beri Informasi Salah Soal Informasi Perbankan PT BGE