Home / POLRI

Minggu, 21 April 2024 - 18:08 WIB

Polisi Perketat Pengawasan Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok

Ismail - Penulis

Bangka Barat – tribratatv.com : Aparat kepolisian memperketat pengawasan di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu, 21 April 2024, menyusul antisipasi penyelundupan barang ilegal.

Pengawasan yang dilakukan Polres Bangka Barat guna menanggulangi masuknya barang-barang ilegal ke wilayah Pulau Bangka melalui jalur pelabuhan tersebut.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasi Humas Ipda Ardianis mengatakan, selain pengawasan petugas juga mengimbau masyarakat agar menghindari terlibat aktifitas penyelundupan barang ilegal.

Baca Juga :  Polres Muba Giat Pencanangan Dan Deklarasi WBBM

“Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya kasus barang ilegal di daerah tersebut dari pemantauan anggota Satpolairud Polres Bangka Barat yang terjun langsung di kawasan pelabuhan,” ungkapnya.

Petugas Polres Bangka Barat melakukan pengecekan secara ketat bagi para penumpang yang datang ke Pelabuhan Tanjung kalian Mentok. Mereka juga meminta masyarakat bersedia memberikan informasi kepada pihak berwenang jika mengetahui adanya kegiatan mencurigakan.

“Komitmen ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut dengan melakukan pengawasan ketat di pelabuhan Tanjung Kalian Mentok,” terangnya.

Baca Juga :  Tekan Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan, Polresta Tangerang Gelar Operasi Bina Kusuma Maung

Dalam giat tersebut, petugas mengajak semua pihak untuk mematuhi aturan dan prosedur yang berlaku di pelabuhan sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pencegahan penyelundupan barang ilegal.

Ade Zamrah berharap upaya ini dapat mengurangi peredaran barang ilegal dan meningkatkan rasa aman bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Barat. (im)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Pelayan Masyarakat, ini Cara Kemenkumham Bangun Mind Set SDM

POLRI

Polda Sumsel Dan DPD Mapancas Serukan Pemilu Damai Dan Aman

BHABIN

AUR Oleh DPW Gerakan Mahasiswa Peduli Transparan Sumatera Utara (GMPET-SU) di Kota Medan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan

POLRI

Tingkatkan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Pali Gelar Patroli Perintis Presisi

POLRI

Alami Kekeringan, Polsek Kedondong Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga

BHABIN

Tindak Pidana di Medan Tahun 2022 Meningkat, Penyelesaian Menurun

POLRI

Tim Gabungan dan Satgas Damai Cartenz 2023, Grebek Tempat Persembunyian KKB di Yahukimo

POLRI

PEDULI KEBERLANJUTAN LINGKUNGAN DENGAN MENERAPKAN BUDAYA HIDUP BERSIH