Home / BHABIN / POLRI

Kamis, 27 Juni 2024 - 12:38 WIB

Polda Sumsel Gelar Lomba Polisi RW, Dir Binmas: “Polisi RW Adalah Ujung Tombak Polri Ditengah Masyarakat”

Suherman - Penulis

Oplus_0

Oplus_0

Palembang, – Polda Sumsel terus berupaya memaksimalkan keberadaan dan pemanfaatan Polisi Rukun Warga (Polisi RW) di tengah masyarakat, kali ini dengan menyelenggarakan lomba Polisi RW, Rabu (26/6/2024).

Lomba ini diadakan di lt 5 Gedung Presisi Polda Sumsel diikuti para Polisi RW yang tersebar dari 17 Polres dan Polrestabes Kota serta Polairud Polda Sumsel secara online.

Dalam sambutannya, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM menyampaikan agar peserta lomba menampilkan kemampuan yang terbaik, hal ini merupakan momen untuk memberikan motivasi dan apresiasi untuk Polisi RW yang tersebar diwilayah hukum Polda Sumsel, agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

Baca Juga :  KPPN Berikan Penghargaan pada Polresta Bandara Soetta Terkait Penilaian IKPA Tertinggi

 

“Tampilkan kemampuan yang terbaik, dan terus meningkatkan profesionalitas, kreatifitas serta inovasinya dalam mengoptimalisasi pengabdian terhadap masyarakat,” ujarnya, Rabu (26/6/24).

Polisi RW adalah ujung tombak dari kepolisian untuk melaksanakan tugas-tugas di tengah masyarakat. Polisi RW, yang merupakan sebuah program Polri yang bertujuan untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

Diharapkan dengan adanya Polisi RW, kepolisian dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yaitu dengan melakukan sambang, pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Intinya lomba itu dilaksanakan untuk mengetahui hasil kinerja Polisi RW di masing-masing wilayah,” terang Kombes Pol Sofyan kepada Tribrata TV.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel: "Jadilah Polisi Yang Dekat Dengan Masyarakat"

“Lomba itu bertujuan untuk evaluasi terkait kinerja berupa problem solving dan inovasi Harkamtibmas. Selain itu, juga untuk mengetahui tingkat sinergitas dengan mitra kerja di wilayah masing-masing,” jelas Alumni Akpol 93.

Turut hadir, Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM selaku penanggung jawab, AKBP Imam Tarmudi SIK MH wakil penanggung jawab, Kompol Farida Aprillah SH selaku ketua juri, AKBP Hendri SH, AKBP Junaidi SH, Kompol Sodri Jurami SH, AKP Ahmad Fauzi SH MH, AKP Ricky Mozam SH, AKP Hendri SH, AKP Ramadani, Rahardian Vishu K, serta anggota panitia serta operator.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 43 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

PEKAT

Kapolda Sumsel Didampingi Kades Sukajaya Tinjau Lokasi Penutupan Ilegal Refinery 

POLRI

Tim UPP Saber Pungli Polres Metro Depok Amankan 4 Orang Pungli di Terminal Depok

POLRI

Ngopi Kamtibmas di Kapuk Muara, Kapolres Ajak Warga Damai Bertetangga

POLRI

Layanan Aduan Polres Kudus Via WA

POLRI

Tim Audit kinerja Itwasda Polda Sumsel Kunjungi Polres Muba

POLRI

Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon “Tumurune Wiji Sejati”

BHABIN

Polrestabes Medan Gerebek Lokasi Perjudian dan Narkoba di Tanjung Pamah

KRIMINAL

Maraknya Kejahatan Transnasional Bidang Siber, Div Hubinter Polri Gandeng Korsel Untuk Antisipasi Kejahatan