Home / POLRI / RAGAM

Jumat, 18 Agustus 2023 - 13:43 WIB

Polda Metro Jaya Gencarkan Penanaman 15.000 Pohon

Redaksi - Yadi - Penulis

Jakarta – (tribratatv.com) : Aksi nyata gerakan nasional mensyukuri kemerdekaan bangsa dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78, Polda Metro Jaya mengambil langkah proaktif dalam menjaga lingkungan dan bumi yang lebih baik dengan turut serta dalam gerakan penanaman 15.000 pohon serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Jumat (18/8/2023).

Program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” merupakan gagasan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Hal ini disebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo, Deputi Bidang koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Budaya dan Peningkatan Prestasi Kemenko PMK Didik Suhardi, dan Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup Dr. Sonny Y. Soeharso.

Kombes Langgeng Purnomo mengungkapkan bahwa kegiatan Polisi peduli penghijauan dilakukan secara serentak, diantaranya di SPN Polda Metro Jaya serta di wilayah Polres serta Polsek Jajaran Polda Metro Jaya dengan melakukan penanaman 15.000 pohon.

Baca Juga :  Lakukan Rotasi Untuk Me-Refresh Kinerja Anggota Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota

“Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polisi peduli penghijauan. Kita tanam sebanyak 5.000 pohon di SPN Polda Metro dan 10.000 pohon lainnya ditanam di 10 wilayah Polres Jajaran Polda Metro Jaya, masing-masing wilayah menanam 1.000 pohon.” ungkap langgeng, Jumat (18/8/2023).

Penanaman pohon menurut Langgeng memiliki banyak manfaat seperti mengatasi masalah banjir, serta mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen, serta lebih khususnya dapat menurunkan kadar polusi udara di sekitar wilayah DKI Jakarta dan sekitaranya yang telah melampaui ambang batas sehat.

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat. Warga setempat turut bergabung dalam aksi ini, menunjukkan adanya kesadaran bersama dalam menjaga alam dan mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

Baca Juga :  Kasetukpa Lemdiklat Polri Buka Pendidikan Alih Golongan Dari Bintara Ke Perwira Polri Gelombang II Tahun 2023

Langgeng menambahkan bahwa “Peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” imbuhnya.

Langgeng berharap penanaman 15.000 ribu pohon yang tersebar di 11 lokasi wilayah hukum Polda Metro Jaya ini dapat memberi manfaat untuk menjadikan lahan yang kosong lebih produktif dan manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

Di Tambora, Jakarta Barat, sebanyak 200 Pohon ditanam oleh Personil Polsek Tambora pimpinan Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama.

“Polsek Tambora mendapat 200 Bibit pohon jenis rambutan, durian, jambu, nangka, alpukat, jati dan sawo. Kami tanam menyebar di wilayah Tambora karena keterbatasan lahan yang ada”. Ujar Putra.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Safari Subuh Berjamaah di Mesjid Lama Gang Bengkok, Wakapolda Sumut Serahkan Sembako, Sarung dan Mukena

POLRI

Sat Lantas Polres Metro Depok dan Jasa Raharja Berikan Santunan Keluarga Korban Kecelakaan SMK Lingga Kencana

POLRI

Polres Muba Laksanakan Tradisi Farewell and Welcome Parade

RAGAM

Retaknya Rumah Tangga Kerap Dipicu oleh Kurangnya Perhatian Terhadap Pasangan

POLRI

Kaops Tribrata Agung Pastikan Pengamanan KTT AIS 2023, Pimpin TFG di Polda Bali

POLRI

SAT Brimob Polda Jabar Ikuti Rangkaian HUT Bhayangkara Ke – 77 Dalam Kegiatan Bakti Sosial

POLRI

Satgas Pangan Polri: Harga Sejumlah Bahan Pokok Mulai Turun

LANTAS

Polda Sumsel Instruksikan, Galakkan Progam Restorative Justice