Home / BHABIN / RAGAM

Kamis, 7 September 2023 - 12:28 WIB

Personil Polsek Kuningan bersama TNI dan Masyarakat Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

Danur - Penulis

Foto : Dani Nuryadin/tribratatv.com

Foto : Dani Nuryadin/tribratatv.com

Kuningan Р(tribratatv.com) : Kapolsek Kuningan AKP H. Moch Riffianto melaui Kabid Binmas Polsek Kuningan Iptu Yayan S,  Kabid Sabara Polsek Kuningan Iptu Sigit P di ikuti personil Polsek Kuningan memimpin pembersihan Rumah pasca kebakaran kemarin sore sekitar pukul 15.00 wib (6/9/23 red) bersama Babinsa (TNI/Kodim 0615) dan Masyarakat Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan, hari ini kamis (07/09/23).

Kebakaran rumah yang terjadi di RT. 007/001 lingkungan Rahayu Kelurahan Ciporang kecamatan Kuningan terjadi pada 4 rumah, di mana 2 rumah rusak berat (Rubani dan Ruswati), 1 rumah rusak sedang dan 1 rumah rusak ringan. UPTD Pemadam kebakaran Kabupaten Kuningan menerjunkan sedikitnya 5 unit kendaraan pemadam, dan berhasil memadamkan api sekitar 1,5 jam di akibatkan kondisi angin yang cukup kencang di sekitar kejadian. Kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, selain itu hampir tidak tersisa pakaian dan beberapa surat berharga yang tersimpan di dalam rumah.

Baca Juga :  Pelaksanaan Seleksi Perangkat Desa di Desa Bandar Tengah Diduga Ada Kecurangan dan Intervensi

Robani S salah satu pemilik rumah yang terbakar saat di temui di kediamannya menuturkan bahwa ” kebakaran rumah mulai terjadi sekitar pukul 15.00 wib yang berawal dari rumah sebelahnya yang kebetulan rumah Kakak Kandung Robani, Ruswati. Titik api di sinyalir berasal dari lantai 2 yang di akibatkan oleh konsleting listrik, kebetulan rumah lantai dua bukan dari tembok, melainkan dari papan kayu dan triplek sehingga api cepat membesar.” ungkapnya.

“Alhamdulillah disaat kami dan keluarga terkena musibah, masyarakt khusunya tetangga semua guyub membantu saya, dan saya ucapkan bayak terimakasih, juga kepada Polres Kuningan melalui Polsek Kuningan, Kodim 0615 Kuningan yang menurunkan personilnya untuk membantu Kami membersihkan puing-puing sisa kebakaran”, pungkas Robani.

Baca Juga :  Amankan KTT AIS Forum 2023, Polri Kedepankan Tindakan Humanis Tangani Aksi Unras

Dalam kesempatan pagi ini juga terlihat hadir, BPBD Kabupaten Kuningan, Dinsos Kab Kuningan dan BAZNAS Kuningan yang di pimpin langsung oleh Ketua BAZNAS Drs. H. Yayan Sopyan, MM. memberikan bantuan kepada keluarga korban di dampingi Lurah Ciporang Kecamatan Kuningan Dadan Sudiana S.Kom beserta jajaran yang juga membawa bantuan untuk keluarga korban.

Kami juga mengajak pembaca untuk mengulurkan sedikit rezekinya membantu Korban dan keluarga langsung kepada Robani S melalui Rekening BRI Atas nama Robani S No. Rek. 4283-01-033706-53-2. bantuan sekecil apapun akan sangat membantu meringankan para korban.

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

RAGAM

Penanganan Kasus di Polres Mabar Dinilai Sarat Rekayasa dan Kriminalisasi

RAGAM

Masuk Endemi Covid-19, BPJS Kesehatan Jamin untuk Peserta JKN

BHABIN

MOU, Polda Sumsel Dan Kodam II Sriwijaya Semakin Kompak 

RAGAM

Multi fungsi pos pantau perum perhutani

POLRI

Saat Mandi – Mandi Bersama 5 Orang Temanya, Bocah 8 Tahun Tenggelam di Aliran Sungai Padang

RAGAM

Waspada, FB Aftayesai Gunakan Sampul Foto Orang Lain

RAGAM

Puluhan TNI Geruduk Polsek Gadingrejo

BHABIN

DPC PJS Pohuwato Resmi Terdaftar di Kesbangpol