Home / KRIMINAL

Minggu, 28 April 2024 - 16:45 WIB

Pengedar Uang Palsu Di Amankan, Polisi Himbau Warga Tetap Waspada

Miftahul Huda - Penulis

PATI – tribratatv.com : Perempuan berinisial SH (34) Warga Kecamatan Pati Kota diamankan Pedagang dan di bawa ke Polsek Kayen, karena diduga telah mengedarkan serta menyimpan uang rupiah yang diduga palsu di pasar kayen, Pada hari Sabtu (27/4/2024).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Kayen AKP Imam Basuki mengatakan, bahwa kronologis kejadian sekitar pukul 07.00 Wib, kini tersangka berbelanja di pasar kayen dan membeli ikan dengan harga Rp. 13 Ribu dengan membayar menggunakan uang pecahan Rp. 50 ribu.

Setelah uang diterima oleh pedagang. kemudian, meneliti keaslian uang tersebut dan menyakini bahwa itu palsu, maka tersangka diamankan oleh para pedagang lalu diserahkan ke Polsek Kayen.

Baca Juga :  Team Landak Polres dan Satreskrim Polsek Tugumulyo Amankan Pelaku Dijerat Pasal 365 KUHP

“Setelah tersangka dibawa ke Polsek dan unit Reskrim melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa diantaranya dompet warna hitam yang didalamnya ditemukan 10 lembar uang kertas pecahan Rp. 50 ribu dan 3 lembar uang kertas pecahan Rp. 100 ribu yang diduga palsu”, kata Kapolsek Kayen AKP Imam Basuki saat di konfirmasi awak media.

Kapolsek Kayen menambahkan, untuk pengecekan di jok sepeda motor Honda Genio warna hitam milik inisial SH dan ditemukan 2 plastik warna hitam yang masing-masing berisi 24 lembar uang kertas pecahan Rp. 100 ribu serta 50 lembar uang kertas pecahan Rp. 50 ribu diduga palsu.

Baca Juga :  Dijemput Paksa, Polisi Tetapkan 2 Debt Collector Jadi Tersangka

“Pengakuan Tersangka uang palsu itu dibelinya secara COD dengan seorang laki-laki yang dikenalnya melalui media sosial plaform facebook harga dengan perhitungan 1 lembar uang asli ditukar dengan 4 lembar uang palsu.

“Kemudian, pelaku siap membeli uang kertas palsu itu sebesar Rp. 1,5 Juta dan mendapatkan uang yang diduga palsu dengan nominal Rp. 6 juta”, imbuh Kapolsek Kayen.

AKP Imam menuturkan, kini tersangka inisial SH saat ini masih diamankan oleh pihak Kepolisian untuk proses penyelidikan dan Pengembangan untuk mengungkap tersangka lain.

“Bagi masyarakat yang mendapatkan uang palsu atau tindak kejahatan lainnya segera melaporkan ke petugas kepolisian,” tutup AKP Imam.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

KRIMINAL

Tim Lobster Unit Reskrim Berhasil Amankan Pelaku Penganiayaan

KRIMINAL

Ungkap Kasus Jastip Tiket Coldplay, Polda Metro Ringkus 4 Tersangka

KRIMINAL

Pelaku Pencurian Indomaret Mangun Jaya Ditangkap Polisi.

KRIMINAL

Ngaku Dukun Warga Pantura Bawa Sajam

KRIMINAL

3 Tahun DPO, Polda Sumut Tangkap Buronan Interpol di Malaysia

KRIMINAL

Ops Pekat II Musi, Polres Pagar Alam Razia Tempat Hiburan Malam

KRIMINAL

Siber Bareskrim Polri Tangkap Komplotan Penguras 493 Rekening Nasabah Bank Dengan Modus Mengirimkan Link Dan Aplikasi Palsu

KRIMINAL

Pelaku Cabul Diamankan Tim Opsnal Polres Solok Selatan