Home / LANTAS / POLRI

Senin, 25 Desember 2023 - 18:26 WIB

Pengamanan Nataru, Polres Banyuasin Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Musi 2023

Joni Karbot - Penulis

BANYUASIN-(tribratatv.com): Dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Polres Banyuasin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2023, di halaman Mapolres Banyuasin Polda Sumsel, Jum’at (22/12) Pukul 08.00 WIB.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK yang dikuti oleh Personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, organisasi kepemudaan serta lembaga lainnya.

Hadir Waka Polres Banyuasin Adriansyah SE SIK, Kabag Ops Polres Banyuasin M Syamsul Zachri SH, Kasat Samapta Polres Banyuasin AKP Bambang Sumantri SH, Kasat Intelkam Polres Banyuasin Iptu Bagus Tabiin Sridarmojo STr.K, Kasat Polairud Polres Banyuasin Iptu Disa Javier STr.K MSi.

Kemudian, Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono SH MSi, Kapolsek Talang Kelapa, Kapolsek Rambutan, Kapolsek Betung, Kapolsek Sungsang, ⁠Pol PP Banyuasin, ⁠BPBD Banyuasin, ⁠Dishub Banyuasin, Dinas Kesehatan Banyuasin, Senkom Banyuasin.

Selanjutnya hadir juga ⁠Peleton Dishu, ⁠Peleton Staf gabungan Polres, Peleton Sat Lantas, ⁠Peleton Sat Samapta, ⁠Peleton Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba, Peleton Sat Intelkam, dan Peleton Polsek Gabungan.

Baca Juga :  Kapolres Pali Dan Ketua Bhayangkari Imbau Jaga Kesehatan

Sambutan tertulis Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK menyampaikan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan Nataru dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan bapak Presiden Joko Widodo bahwa, “natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan,” ujar Kapolres.

“Kemudian dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok. Hal tersebut penting karena momentum nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat,” ucap dia

Dikatakan Kapolres, berdasarkan survei Kemenhub RI, potensi pergerakan masyarakat pada Nataru diperkirakan mencapai 107,63 juta orang, meningkat sebesar 143.65% atau 63,46 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, juga bertepatan dengan masa kampanye pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi.

Baca Juga :  7 Sopir Pengangkut BBM Ilegal Terancam Hukuman 6 Tahun, Denda 60 Milyar 

“Oleh sebab itu, pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, pemda, mitra kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “operasi lilin 2023” selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024,”jelas dia.

Lebih lanjut ia menuturkan operasi ini melibatkan ribuan personel yang terdiri dari TNI/Polri serta stakeholder terkait lainnya yang ditempatkan pada pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu untuk menjamin keamanan objek pengamanan.

“Untuk di Kabupaten Banyuasin sendiri pihaknya bersama personel gabungan akan melakukan pengamanan di tempat ibadah yang ada di Kecamatan dan maupun di Kabupaten. Kemudian pendistribusian logistik dan antisipasi teroris,”imbuh dia.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Safari Subuh Berjamaah di Mesjid Lama Gang Bengkok, Wakapolda Sumut Serahkan Sembako, Sarung dan Mukena

PEKAT

Curhatan Warga di Polresta Bandara Soetta: Dari SIM Mati hingga Taksi Ngebut

PEKAT

Polsek Penukal Abab Giat Rutin Yang Ditingkatkan di Wilkumnya

POLRI

Kakorlantas Polri Berikan Bantuan Sembako dan Air Bersih Jelang Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

POLRI

Debt Collector Memaki Polisi Akhirnya Ditangkap Polisi

BHABIN

Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Tangkap 2 Tersangka dari 7 Laporan Polisi

POLRI

Jum’at Curhat Bersama Kapolres Tebo: Doa dan Dukungan untuk Kelancaran Pemilu 2024

KRIMINAL

Curi Besi PT Siba Surya, 2 Pengangguran Diringkus Polsek Bayung Lencir