Home / BHABIN / POLRI

Rabu, 8 Februari 2023 - 13:42 WIB

Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Gelar Seminar Nasional & Pelantikan Pada Hari Pers Nasional Tahun 2023

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Medan – Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) menggelar Seminar Nasional dan Pelantikan DPD, DPC Se-Sumatera Utara, dibuka dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Indonesia Tahun 2023 dilanjutkan dengan mengusung Thema, “Peran PERS Dalam Mencegah dan Memberantas Peredaran Narkotika”, di Hotel Danau Toba Internasional Kota Medan, yang jatuh pada hari ini Selasa 7 Februari 2023.

Dalam sambutan awal, Ketua Panitia Penyelenggara PJS Sumut Gibson Simanjuntak mengapresiasi kehadiran dari Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba Spd, , berserta rombongan dari Jakarta Pusat serta Manado.

Gibson juga berharap hasil diskusi seminar dan Pelantikan hari ini dapat terlaksana dengan baik dan tertib, terlebih dengan menghadirkan Nara Sumber dari Kepala BNNP Provinsi Sumatera Utara Brigjen Pol. Toga H Panjaitan diwakili oleh Koordinator P2M Kombes Pol. Soritua Sihombing yang sekaligus merupakan adalah Dewan Pembina DPD PJS Sumut.

Baca Juga :  Patroli Gabungan TNI-Polri dan Brimob, Soliditas dalam Menjaga Kamtibmas Selama Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Dalam Sambutannya Kombes Pol. Soritua mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 kepada Awak Media Pemerhati Jurnalis Siber PJS DPD dan DPC Provinsi Sumatera Utara.

Gibson juga menyampaikan dalam diskusi seminar ini bahwa BNNP Sumut dan DPRD Sumut memang seharusnya memberikan dukungan penuh dan partisipasi dalam peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 (HPN) untuk mendapat masukan terhadap regulasi baik itu dari kalangan jurnalis dan mahasiswa yang merupakan bagian penting untuk generasi muda Millenial.

Ketua Umum DPP PJS Indonesia Mahmud mengatakan bahwa PJS usianya yang masih 7 bulan, dan sudah membuka cabang DPDnya di 26 Provinsi di Indonesia serta lahirnya kegiatan awal seminar dan Pelantikan lahirnya PJS terbukti menjadikan momentum yang sangat tepat hadirnya PJS Sumut saat perayaan Hari Pers Nasional yang berpusat saat ini di Kotamadya Medan.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Aiptu H.Marpaung Semarakan HUT RI-78 Bersama Warga Griya Mitra Lestari Jati Ranggon

Disaat sesama awak media mewawancarai salah satu anggota Pengurus Seminar dan Pelantikan PJS bung Joe Sidjabat dikatakannya, “Bahwa Masifnya media sosial memang merupakan tantangan bagi para media mainstream. Kehadiran media sosial yang sekarang mendominasi membuat media mainstream harus membangun terobosan media digital secara kreatif dan melakukan konvergensi media. Ia menyebutkan bahwa regulasi konvergensi memang perlu ada untuk mengatur persaingan antara media sosial dan media mainstream”, ungkapnya.

Tim Redaksi yang bekerja mengucapkan Selamat Atas Pelantikan DPD & DPC Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Se-Sumatera Utara serta,
“Seminar Nasional Peran Media Dalam Memberantas Peredaran Narkoba Di Sumut”.

(buditriono)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Kapolri Tegaskan Telah Siapkan Antisipasi Serangan Siber di KTT G20

POLRI

Polri Gelar Salat Jumat dan Salat Gaib Berjamaah di Lokasi Gempa Cianjur

POLRI

Gercep, Polsek Makarti Jaya Evakuasi Tiang PLN Yang Roboh Bersama Masyarakat

POLRI

Polsek Tambora Atensikan Pencegahan Curanmor dari Hulu ke Hilir

POLRI

Polda Jawa Tengah Raih Penghargaan Komitmen Mengawal Kasus Melibatkan Anak

POLRI

Satgas TPPO Resmi Dibentuk Kapolri 

POLRI

Polres Tebo Turunkan Personel Amankan Eksekusi Sengketa Lahan di Muara Tabir

POLRI

Wujudkan Pemilu Damai, Panglima TNI Dan Kapolri Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Dan Bhakti Kesehatan