Home / LANTAS / POLRI

Rabu, 29 Mei 2024 - 22:59 WIB

Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling Polres Bandara Soekarno Hatta

Redaksi - Iqbal - Penulis

Tribratatv.com, Tangerang – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyelenggarakan pelayanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) keliling untuk masyarakat.

Kegiatan yang dihadiri oleh seratus lebih ASN dari instansi pemerintahan dan karyawan tersebut berlangsung di Lapangan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (29/5).

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Sipayung menjelaskan, kegiatan yang diadakan pihaknya itu merupakan realisasi dari aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan Jum’at Curhat dan Minggu Kasih.

Menurut Ronald, pelayanan SIM keliling tersebut ditujukan untuk seluruh ASN yang bekerja di kantor pemerintahan dan seluruh karyawan perusahaan serta masyarakat di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

“Termasuk kita sosialisasi kan di seluruh terminal bagi penumpang pesawat yang masih memiliki waktu untuk datang kesini melakukan perpanjangan SIM, kita sediakan fasilitas,” ujar Ronald di sela-sela kegiatan.

Ronald menambahkan, pada hari ini pihaknya menyediakan sebanyak 500 blangko SIM. Namun demikian, jika animo masyarakat tinggi maka akan dijadwalkan kembali kehadiran SIM keliling di Polresta Bandara Soetta.

Kegiatan itu, kata Ronald, merupakan salah satu bagian transformasi pelayanan publik Polresta Bandara Soetta untuk memberikan pelayanan yang baik, mudah dan cepat kepada masyarakat dalam mengurus SIM nya.

Baca Juga :  Usai Dilantik Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto Takziah ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan

“Persyaratannya cukup mudah, masyarakat hanya menyiapkan KTP dan SIM yang akan diperpanjang. Dengan kelengkapan yang ada itu akan membantu petugas untuk bisa lebih cepat merespons” kata Ronald.

Ronald mengungkapkan, pada kesempatan itu pihaknya juga menyediakan tenaga yang melayani, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan Psikologi.

“Semua sudah terbiasa sehingga prosesnya bisa lebih cepat kita berikan dan masyarakat pun bisa terlayani dengan baik dan puas,” ujar Ronald didampingi Kasat Lantas Kompol Bernard Bachtera Saragih.

Terpisah, Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu menambahkan bahwa kegiatan pelayanan perpanjangan SIM keliling tersebut selaras dengan arahan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

“Arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, agar kegiatan kemasyarakatan dalam pelayanan Kepolisian serta komunikasi interaksi ke masyarakat agar terus dilaksanakan,” Tegasnya.

Alumnus Akademi Kepolisian Tahun 2000 itu pun berharap bahwa inovasi pelayanan Kepolisian yang diberikan pihaknya itu manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di Bandara Soetta.

“Mari bersama-sama kita jadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai,” tandas Roberto seraya menjelaskan bahwa situasi Kamtibmas di Bandara Soetta hingga saat ini berlangsung kondusif.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran 2024, Kapolda Sumsel Siapkan Strategi Cegah Kemacetan

Sementara, salah satu ASN yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polresta Bandara Soetta. Menurut dia, pelayanan SIM keliling itu sangat bermanfaat.

“Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta,” kata pria yang mengaku bernama Arman Hidayat itu seraya menunjukkan SIM kendaraan yang telah diperpanjang pada kegiatan tersebut.

Senada, Iwan yang mengaku bekerja sebagai karyawan ekspedisi juga menyampaikan bahwa pelayanan SIM keliling itu manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yang beraktivitas di Bandara Soetta.

Iwan berharap, pelayanan SIM keliling tersebut kedepannya dapat terus diadakan lantaran sangat membantu. Menurut dia, selama ini jika mengurus perpanjangan SIM dirinya dan rekan sejawat harus ke Satpas SIM Daan Mogot Jakarta Barat.

“Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta. Semoga Polri semakin Presisi dan semakin dicintai masyarakat,” tandas Iwan seraya tersenyum sumringah lantaran tak butuh waktu lama SIM yang dia perpanjang telah jadi.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Ratusan Masyarakat Salat Idul Adha di Mapolda Jambi, Kapolda : Maknai Hari Raya Qurban Untuk Ikhlas Dalam Berkerja

POLRI

Layanan Pengaduan Polres Metro Bekasi Kota

BHABIN

Penganganan Cepat Kepada Pemudik Yang Pingsan Akibat Sakit Dalam Bis di Terminal BekasiĀ 

POLRI

Jelang Pemilu, Polres Muba Lakukan Latpraops Mantab Brata Musi 2023

KRIMINAL

Sempat DPO, Polsek Mariana Kembali Berhasil Mengamankan Pelaku Curas

POLRI

Personil Polres Wonogiri Jateng Antusias Ikuti Binrohtal, Tingkatkan Karakter Iman Dan Taqwa

BHABIN

Polrestabes Medan Amankan Crespo Championship U-16 Piala Walikota Medan

POLRI

Sinergitas TNI Polri Dan Pemprov Jateng Gelar Simulasi Pengamanan VIP Pemilu 2024 Di Simpang Lima