Home / POLRI

Selasa, 15 November 2022 - 16:52 WIB

Patroli Gunakan Kendaraan Listrik, Polwan dan Kowad Bersinergi Jaga Keamanan Penyelenggaraan KTT G20

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Bali – Kendaraan listrik digunakan para kepala negara dan delegasi yang ikut dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Bahkan, aparat kepolisian yang ikut mengamankan jalannya KTT G20 juga disiapkan kendaraan listrik baik motor dan mobil.

Kendaraan listrik yang digunakan Polri untuk pengawalan hingga patroli. Salah satu kendaraan listrik yang digunakan Polri yakni Renault Twizy. Kendaraan ini dipakai untuk patroli mengamankan beberapa wilayah yang menjadi venue dan tempat akomodasi delegasi.

Seperti malam ini, sebanyak enam mobil Renault Twizy melakukan patroli keliling kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali. Enam mobil ini diawaki oleh 12 anggota Polri-TNI yang semuanya adalah wanita.

Baca Juga :  Kurang dari 24 Jam, Satreskrim Polres Pali Berhasil Amankan Pelaku Tindak Pidana Dengan Pemberatan

Para Polisi Wanita (polwan) dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) terlihat lihai mengendarai kendaraan yang berkapasitas dua orang.

Mereka berkeliling kawasan Nusa Dua untuk memastikan keamanan delegasi dan kepala negara. Dengan sirine, mereka berkeliling dan sesekali memberikan imbauan-imbauan melalui pengeras suara.

Kepala DIvisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, patroli kendaraan listrik yang dilakukan untuk memastikan keamanan penyelenggaraan KTT G20.

“Patroli ini kendaraan listrik ini selain memastikan keamanan juga dilakukan guna mendukung energi ramah lingkungan,” kata Dedi di Bali, Selasa (15/11/2022).

Anggota Polwan dan Kowad yang melaksanakan patroli, kata Dedi, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri agar penyelenggaraan KTT G20 berjalan sukses.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Dan Mabes Polri Gelar Sosialisasi Penyegaran Pemahaman Hak Asasi Manusia

“Ini juga wujud sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan penyelenggaraan KTT G20,” katanya.

Patroli gabungan ini dilakukan secara berkala hingga kepala negara atau delegasi kembali ke negaranya. Dengan pengamanan yang baik, ia menyebut akan membawa nama Indonesia menjadi harum di mata dunia. “Kita ingin kepala negara atau delegasi merasa aman dan nyaman karena TNI-Polri selalu 24 jam mengamankan. Dengan begitu dunia tahu bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event internasional dari sisi pengamanan,” ujarnya.

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Kapolda Sumsel Hadiri Rakor Percepat Penanggulangan Karhutla Bersama Menkopolkukam

POLRI

Kapolres Banyuasin Pimpin Sertijab Tiga Kapolsek

POLRI

Polisi Beserta Bhayangkari Distribusikan Bansos Untuk Korban Gempa Cianjur

POLRI

Dikunjungi Kaops NCS, Gus Yahya Nilai Polri Berhasil Jaga Ketentraman Jelang Pemilu 

POLRI

Kapolsek Johar Baru Jakarta Pusat Turun Langsung Patroli Gabungan Cipkon, Antisipasi Guantibmas dan Tawuran Warga

POLRI

Kapolres Wonogiri Jawa Tengah Cek Pelayanan Publik di UPPD Kabupaten Wonogiri

KRIMINAL

Terkenal Lihai, Otak Pelaku Pencurian Mobil Dan Biji Kopi Di Pagar Alam Berhasil Diringkus

BHABIN

Jadi Inspektur Hari Pahlawan, Kapolrestabes Medan : Berbekal Bambu Runcing Pahlawan Mampu Hadang Musuh Sebagai Pemenang Perang Dunia