Home / BHABIN / POLRI

Minggu, 9 April 2023 - 16:08 WIB

Pastikan Keamanan Di Wilayah Jakpus, Kombes Pol Komarudin Cek Pos Pantau Ramadhan

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Jakarta, – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat pastikan seluruh wilayah jakarta pusat tetap dalam kondisi aman dan tentram.

Hal tersebut terlihat dari adanya Kombes Pol Komarudin S.I.K., M.Si selaku Kapolres Metro Jakarta Pusat pada minggu dini hari sekira pukul 00.30 WIB dirinya melakukan sidak atau pengecekan terhadap pos-pos pantau keamanan yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

Menurutnya, bukan tanpa alasan ditempatkannya beberapa pos pantau di beberapa titik-titik yang di nilai berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas. Hal tersebut diharapkan dapat mempersempit ruang gerak kejahatan maupun gangguan kamtibmas.

“Alhamdulillah adanya pos pantau ramadhan ini masyarakat beserta perangkat masyarakat antusias berpartisipasi dalam mengamankan wilayahnya masing-masing, sehingga angka yang cukup menakjubkan dimana turunnya angka kriminalitas di wilayah Jakarta Pusat menurun hingga 60 persen, dan kedepannya semoga seluruh wilayah Jakarta Pusat semakin aman hingga pada zero kriminalitas.” Tuturnya kepada sejumlah awak media saat di pos pantau Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Curah Hujan Minim, Pemadaman Melalui Darat Diperkuat

Diketahui pos-pos pantau ramadhan yang berlokasi di beberapa titik wilayah Jakarta Pusat sejumlah 28 Pos.

Ditempat yang sama Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah menuturkan pihaknya bersama tiga pilar Kec. Kemayoran juga telah memberikan himbauan kepada warga masyarakat mengenai kamtibmas, serta mengingatkan kepada seluruh warga yang mudik untuk berkoordinasi dengan perangkat wilayah dan keamanan setempat.

“Kami tiga pilar kemayoran sesuai perintah dari atasan kami untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan adanya tindak kejahatan. Dan juga kami memberikan himbauan kepada warga yang mudik utuk mengantisipasi barang-barang yang ditinggalkan baik itu kendaraan motor untuk di kunci ganda. Serta jangan lupa mengecek listrik rumah yang ditinggalkan.” Ujarnya.

Baca Juga :  Wakapolres Polres Wonogiri Jateng Hadiri TFG Pengamanan Final Piala Dunia U 17 Di Solo

Dalam pengecekan pos pantau ramadhan ini hadir mendampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin S.I.K., M.Si diantaranya, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah dan Bapak Lurah utan Panjang, Amadeo.

Sebagai informasi pos-pos pantau ramadhan yang berdiri di beberapa titik-titik yang diduga berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas ini diselenggarakan di awal ramadhan.

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Kapal Pol V 1010 Pangkalan Sandar Sugihan, Laksanakan Program Inovasi Air Binjar

BHABIN

Sosialisasi Karhutla, Kapolres Banyuasin Perintahkan Bhabinkamtibmas.

POLRI

Jemput Bola Disdukcapil Lakukan Aktivasi IKD di Polres Muba

POLRI

Kapolres Metro Tangerang Kota Salurkan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Kurang Mampu, Jelang Hari Bhayangkara ke-77

BHABIN

Polri Gelar Rekonstruksi Insiden Kanjuruhan

POLRI

Personel Satlantas Polresta Bandara Soetta Bantu Warga yang Ban Mobilnya Pecah

BHABIN

Tim Tawon Polrestabes Medan Beraksi, Para Remaja Disinyalir Geng Motor Diamankan

POLRI

Sigap! Polri Bantu Warga Terdampak Kekeringan di Garut