Home / RAGAM

Selasa, 21 Mei 2024 - 01:54 WIB

Nasabah Minta Kembalikan Uang 20jt, Pihak BCA Hanya Bisa Kembalikan 10jt Dengan Syarat Cabut Laporan Polisi

Redaksi - Yadi - Penulis

Jakarta – (tribratatv.com) : Seorang Nasabah Bank BCA bernama Hn yang sebelumnya kena penipuan lewat HP modus membeli logam mulia Emas Antam dengan harga Rp 100.000.000, di Blok 4 Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/23).

Hn sudah mulai curiga dengan sikap pelaku yang no handphone nya tidak aktif lagi di saat dihubungi oleh Hn dan akhirnya melaporkan ke pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat.

Dengan kejadian tersebut, Hn langsung melaporkan kembali Hallo BCA untuk segera memblokir rekening penerima. Setelah proses memblokir rekening tersebut, pihak BCA belum mengembalikan uang Hn yang masih bisa diselamatkan karena transaksi terakhir berupa kliring dari Bank BNI ke Bank BCA, dengan alasan yang tidak jelas.

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Pasuruan Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Siswa

Pasalnya, Pada Febuari 2024 korban sepakat bersurat ke Presdir alamat Menara BCA Sudirman untuk minta solusi terbaik soal uang 20jt kliring dari Bank BNI ke BCA. Namun HN di arahkan pihak Menara BCA Sudirman untuk ke Wisma BCA Serpong untuk jumpai Ibu Wns yang diwakili tim nya Ibu Dbr dan Pak Dnl, dijanjikan hari ini juga di cek langsung dan dikabari.

Keesokan harinya Hn ditelpon pihak Hallo BCA, namun Hn mengeluhkan hasil kebijaksanaan dari BCA akan ditransfer 10jt dengan syarat mencabut berkas kepolisian Polres Jakarta Pusat.
Pihak korban tidak mau karena uang yg masih tersimpan di BCA sejumlah 20jt dan kenapa harus cabut berkas.
“Masa uang saya masih ada di BCA, kenapa staff BCA mau balikan uang saya 10juta dan syarat cabut berkas Polres Jakarta pusat”, ujarnya kepada wartawan, Kamis (02/05/24).

Baca Juga :  MOU, Polda Sumsel Dan Kodam II Sriwijaya Semakin KompakĀ 

Korban melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Jakarta Pusat dengan nomor LP/B/2751/XI/2023/POLRES METROPOLITAN JAKPUS/POLDA METRO JAYA terkait Kasus Penipuan.

Penulis mencoba konfirmasi ke Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, “baik, kami akan usahakan maksimal mencari pelakunya,” ujarnya, melalui pesan WhatsApp, Senin 13 Mei 2024.

Disisi lainnya konfirmasi ke pihak pejabat Dirut BCA tidak merespon hingga berita ini dimuat.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

RAGAM

Polres Pematang Siantar Kawal Penerimaan Logistik Pemilu 2024 Tahap 2.

RAGAM

Kepala Desa, Sekretaris Desa Hingga Aparat Desa Menjadi Peserta PKD GP Ansor

RAGAM

Apel Perdana, Polres OKU Gelar Halal Bihalal

RAGAM

Polda Sumut Terus Galakkan Pemberantasan Jaringan Narkoba, 50 Orang Ditangkap

RAGAM

Mendampingi Kapolda Sumsel, Pj Bupati Banyuasin Tinjau Kesiapan TPS 17 Pangkalan Balai

RAGAM

Diduga Kebijakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Bogor Alokasikan Anggaran Media “Melalui Pendekatan Bukan Pendataan”

RAGAM

Personel Polres Banyuasin Giat Rutin Razia Cipta Kondisi Kamtibmas

RAGAM

Kapolres Kudus ; Jalan Sehat Dalam Rangka Hari Buruh Memperkuat Persatuan Kesatuan Antara Pekerja, Pengusaha Dan Pemerintah