Home / RAGAM

Selasa, 2 Mei 2023 - 11:26 WIB

Momentum Hardiknas, Pj Bupati Muba Ajak Semarakkan Merdeka Belajar

Joni Karbot - Penulis

TriBrata TV – Muba:  Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, dengan Tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” sekaligus Halal Bihalal 1444 H / 2023 M Jajaran Pemkab Muba, bertempat di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (2/5/2023).

Dalam amanatnya Pj Bupati Muba, H Apriyadi menyampaikan bahwa urusan dunia pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya tanggung jawab pihak Dinas Pendidikan saja maupun para tenaga pendidik atau guru, namun semua pihak terutama orang tua bertanggung jawab akan pendidikan anak-anak.

“Dalam menciptakan anak-anak yang cerdas, pintar dan beretika merupakan tanggung jawab kita bersama, dimulai sejak kecil, masuk TK/PAUD, SD, SMP/sederajat hingga SMA/sederajat bukan hanya tanggung jawab tenaga pendidik, tapi kita semua harus ikut berkontribusi,”ucap Pj Bupati Muba.

Baca Juga :  Perum Perhutani KPH Malang peduli,berbagi air bersih didesa Gajahrejo

Lanjut Apriyadi, ia mengajak untuk semuanya meningkatkan rasa tanggung jawab akan anak-anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa. “Bahkan dengan harapan dapat meningkatkan lagi apa yang telah dilakukan saat ini, sehingga bermanfaat di akan datang,” tuturnya.

Apriyadi juga menyebutkan, bahwa Pemkab Muba berkomitmen meningkatkan kualitas SDM terutama di bidang pendidikan yang merata dan berkualitas, mulai dari pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi.

“Ini terefleksikan melalui peningkatan alokasi anggaran pendidikan sejak beberapa tahun terakhir. Dimana pada untuk sekarang kita telah mengalokasikan sebesar 24,2% dari total APBD, yang kemudian direalisasikan untuk beberapa program, diantaranya pemenuhan sarana dan prasarana sekolah, program peningkatan kesejahteraan guru, serta tenaga pendidikan,” imbuhnya.

“Di momentum Hardiknas ini saya juga berpesan kepada guru-guru tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualifikasi dan menjadi guru yang berkualitas. Dimana arus globalisasi yang sangat cepat, maka saya berpesan agar para guru dapat mendidik anak-anak dengan teknologi, karena kemajuan teknologi sekarang sudah menjadi kebutuhan utama kita,”pungkasnya.

Baca Juga :  Wahai Pemilik HP Android dan iPhone, Ada Info Penting Dan Terbaru Dari Bareskrim Polri, Tak Main - Main

Upacara turut dihadiri Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Ketua Pengadilan Agam Sekayu Syarkawi SAg MHI, perwakilan Pengadilan Negeri Sekayu, Kejaksaan Muba, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Musni Wijaya SSos MSi, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Muba, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Muba serta peserta didik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 154 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

RAGAM

4 WNI yang Diduga Jadi Korban TPPO dan Penyekapan di Myanmar Akan Dilepaskan

KRIMINAL

Kasusnya Persetubuhan, Sopiyan Diamankan  Unit IV PPA Satreskrim Polres Banyuasin 

RAGAM

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon Turut Serta Dalam Penyambutan Kajari Tebing Tinggi

RAGAM

Keberkahan di Hari Jadi HKSN, Kementerian Sosial Peduli Terhadap Anak Yatim-piatu

RAGAM

DREGS Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagikan Takjil ke Pengendara

RAGAM

POLSEK PANEKAN MAGETAN GELAR LOMBA LAYANG-LAYANG

RAGAM

Ketua LPA Deli Serdang Junaidi Malik, Apresiasi Polres Deli Serdang Atas Penangkapan Terduga Para Pelaku Pemerkosaan

RAGAM

Penjagaan Dan Pengamanan Gereja Oleh Personel Polres Kudus