Home / POLRI / RAGAM

Selasa, 26 Desember 2023 - 18:59 WIB

Mendukung Pendidikan Santri, Kapolres Bantaeng Memberi Sumbangan Buku Iqra & Al-Qur’an

Hasan Habibu - Penulis

TRIBRATA TV (Bantaeng) : Membentuk karakter dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sangatlah penting, sehingga membutuhkan keseriusan baik pemerintah maupun masyarakat, demi terciptanya generasi yang berakhlak bagi keluarga dan bangsa, untuk menumbuhkan kepribadian yang tangguh dan memiliki kemampuan serta keterampilan yang bermanfaat baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

Sehubungan Dengan hal tersebut selasa 27/12/2023 kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH,.S.I.K,.M.Si di dampingi Kasat Lantas Polres Bantaeng Iptu Mulyadi Lapama dan rombongannya menyempatkan diri berkunjung kesalah satu Taman Pendidikan Al-Qura’an yang ada di Kelurahan Banyorang Kecamatan Tompobulu Bantaeng. Di kesempatan ini, Bapak kapolres menyerahkan 60 buah buku Iqra Dan Alqur’an kepada santri TPA Al-Ikhlas.
Di hadapan puluhan santri, Kapolres menyampaikan permohonannya untuk di doakan, semoga semua personil Polres dalam menjalankankan tugas khususnya yang ada di Bantaeng, senantiasa di lindungi oleh Allah swt di manapun berada dan di sertai kemanapun melangkah, dalam mengabdikan diri demi bangsa, negara dan agama, tandasnya. Belajar yang rajin dan jadilah anak yang sholeh dan sholeha agar kelak menjadi anak cerdas sebagai generasi pelanjut yang berakhlakul karimah, tambahnya.

Keceriaan dan kegembiraan terpampang di raut wajah para santri yang berusia rata-rata 5 hingga 12 tahun saat menerima Iqra dan Alqur’an pemberian langsung dari bapak kapolres. Dua kitab ini memang sangat di butuhkan oleh santri yang selama ini masih sangat kurang jumlahnya di banding dengan santri yang ada, sehingga dengan adanya bantuan ini memudahkan proses belajar mengajar, tutur ketua pembina TPA Syamsul Bahri kepada Tribrata TV.
Tiga pembina Lainnya yang masih kuliah, masing-masing Nurazizah, Mitha dan Ulfani tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran polres bantaeng yang secara sukarela memberikan bantuannya sehingga kami para pembina bisa lebih leluasa memberikan pembelajaran dan pembinaan, tuturnya.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LANTAS

30 Anak Yatim-piatu Dapat Santunan Dari Kompol Multazam Lisendra

POLRI

Kapolda Sumsel: “Jadilah Polisi Yang Dekat Dengan Masyarakat”

POLRI

Polres Muratara Gelar Festival Antar SSB Usia KU-10 dan KU-12 Tahun 2023

BHABIN

Didampingi Bhabinkamtibmas, Da’i Polsek Tompobulu rapat Dan Turun Sosialisasikan “ASSIAMA”

BHABIN

Polrestabes Medan Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

RAGAM

Meraih Prestasi, AIPDA Sucipto, S.H Naik Pangkat  

POLRI

Persiapan Pemilu 2024, Kapolsek Betung Lakukan Koordinasi Dengan Panwascam dan PPK

KRIMINAL

Bareskrim Polri Ungkap Kasus Pabrik Ekstasi Jaringan Internasional