Home / LANTAS

Rabu, 29 Maret 2023 - 10:34 WIB

Layanan Cepat Ambulance Apung Ditpolairud Polda Sumsel Evakuasi Korban Laka

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Palembang, – Gerak Cepat, Pangkalan Sandar Upang Ditpolairud Polda Sumsel berikan bantuan ‘Ambulance Apung Dulur Kito’, guna mengevakuasi salah satu bocah yang mengalami kecelakaan tunggal, pada hari Rabu (29/3/2023) sekira pukul 10:45 WIB.

Bocah tersebut bernama Rehan (11) anaknya bapak Rohiman, warga di Dusun IV Rt 001 Rw 004 Desa Upang Induk Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin, untuk di antar ke Rumah Sakut A.K Gani Palembang.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedi melalui Wadir Polairud Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi mengatakan, bahwa anggota Ditpolairud menggunakan Ambulance Apung membantu bocah yang mengalami laka tunggal.

Baca Juga :  Wujudkan Muba Bebas Knalpot Brong, Satlantas Gelar Deklarasi di Lapangan Apel Mapolres Muba

“Anggota kita memberikan bantuan transportasi air guna kecepatan waktu perjalanan menuju Palembang, karena akses paling cepat dari Upang ke Palembang melalui transportasi air,” ujarnya, Rabu (29/3/2023).

Perjalanan dari desa Upang Banyuasin menuju Rumah Sakut A.K Gani Palembang dapat ditempuh dalam waktu 1 jam menggunakan Ambulance Apung.

“Kesiapan Ambulance Apung dari Ditpolairud kita yang di awaki oleh Bripka Joko Adi Lelono dan Bripka Bima Oktariadi, SH dapat membantu Rehan dengan cepat sampai ke RS A.K Gani Palembang,” katanya.

“Sekira pukul 11.30 Wib Ambulance Apung tiba di Pelabuhan Jembatan Ampera Palembang, dan langsung dibawa ke RS A.K Gani Palembang untuk dilakukan tindakan medis, sementara dalam perjalanan situasi aman dan lancar,” terangnya.

Baca Juga :  Satlantas Polres Empat Lawang Gercep Bersihkan Material Longsor Di Jalan Lintas 

AKBP Zahrul Bawadi menjelaskan, Ambulance Apung Ditpolairud Polda Sumsel selalu siap memberikan pelayanan transportasi kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan transportasi menuju rumah sakit terdekat melalui jalur perairan.

“Ambulance Apung Dulur Kito, merupakan Inovasi Ditpolairud Polda Sumsel dalam memberikan pelayanan transportasi kesehatan guna mewujudkan tugas pelayanan kepada masyarakat, sebagai wujud kehadiran Negara dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat perairan pedalaman Sumatera Selatan,” pungkasnya.(suherman)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LANTAS

Kakorlantas Imbau Pemudik Balik Lebaran Isi Saldo E-Toll dan Keselamatan Nomor Satu

LANTAS

Antisipasi Balap Liar, Personil Sat Lantas Polres Tebo laksanakan Patroli dan Tindak Pidana 3C di Kawasan Gor Stadion Sri Maharaja Batu

LANTAS

Tidak Ada Jalur Alternatif Lain,Kbo Satlantas Polres Kudus Imbau Pengguna Jalan Agar Berhati hati

LANTAS

Pengamanan Nataru, Polres Banyuasin Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Musi 2023

LANTAS

59 KM Jalur Mudik, 88 Tikungan Tajam

LANTAS

Puncak Arus Mudik Lebaran 2023 Diprediksi 19-21 April, Polri Berlakukan Oneway

LANTAS

Jadi Irup di Sekolah, Kasat Lantas Polres Tebo Sampaikan Tata Cara Berlalu Lintas Yang Baik dan Benar

LANTAS

Polres Pematang Siantar Bagi-bagi Helm dan Sembako