Home / POLRI

Senin, 1 Januari 2024 - 09:58 WIB

Laporan Kinerja Akhir Tahun 2023 Mapolres Pringsewu

Nurul Hilal - Penulis

TriBrata TV – Pringsewu: Polres Pringsewu berhasil menangani 664 kasus kejahatan pada tahun 2023, yang terdiri dari 583 kasus kejahatan konvensional, 78 kasus kejahatan transnasional, dan 3 kasus kejahatan yang merugikan kekayaan negara.

 

Laporan akhir tahun tersebut disampaikan dalam konferensi pers penyampaian kinerja Polres Pringsewu tahun 2023 di Mapolres setempat pada Minggu sore (31/12/2023). Pres Release mencakup beberapa detail tentang jenis-jenis kasus kejahatan yang dilaporkan, namun juga informasi lebih rinci tentang faktor-faktor yang mendorong peningkatan kejahatan.

 

Kapolres Pringsewu, menjelaskan, selama tahun 2023 Satreskrim Polres Pringsewu dan Polsek jajaran telah menangani 491 perkara atau naik 206 kasus jika dibandingkan tahun 2022 sebanyak 285 perkara. Sementara itu untuk penyelesaian tindak pidana selama tahun 2023, dari 491 kasus yang terjadi Polres Pringsewu berhasil mengungkap 259 perkara dengan tersangka sebanyak 219 dengan rincian laki-laki 209 orang dan perempuan 11 orang.

Baca Juga :  Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Polri Siapkan 2.627 Personel dan 8 Satgas

 

“Untuk penanganan tindak pidana narkoba, tahun 2023, Satnarkoba Polres Pringsewu berhasil mengungkap 78 kasus narkoba atau naik 12 kasus dari tahun 2022 sebanyak 66 kasus. Dalam pengungkapan kasus itu Berhasil mengamankan 93 tersangka yang terdiri dari 89 tersangka laki-laki dan 4 tersangka perempuan,” ungkapnya.

 

Sedangkan di bidang Kamseltibcarlantas, tahun 2023 Satlantas Polres Pringsewu menangani 95 kasus kecelakaan lalulintas dengan fatalitas korban kecelakan 38 orang meninggal dunia, 29 luka berat, 122 luka ringan dan kerugian materil mencapai Rp.244 juta, korban kecelakan didominasi usia 0-20 tahun dengan jumlah 90 orang.

 

“Angka kecelakaan ini naik 4 kasus atau 4,3 persen dari tahun 2022 sebanyak 91 kasus,” jelasnya.

Baca Juga :  Tabrakan Maut di Pringsewu, Dua Meninggal Dunia, Tujuh Luka Luka

 

Kapolres menambahkan, Selain kecelakaan lalu lintas, satlantas juga telah menangani 10.773 kasus pelanggaran lalu lintas. Dari jumlah tersebut 1.583 di tindak dengan tilang sedangkan 9.190 pelanggaran lainya di selesaikan dengan teguran simpatik.

 

Dalam kesempatan ini Kapolres menyampaikan permohonan maaf belum bisa sepenuhnya mengungkap seluruh kasus yang terjadi, namun demikian dirinya menegaskan komitmennya untuk terus berupaya maksimal dalam mengungkap dan memelihara keamanan di bumi jejama secancanan.

 

Polisi di Pringsewu harus dipuji karena telah berhasil menangani kasus kejahatan, namun penting bagi mereka untuk terus melakukan evaluasi dan mencari cara baru untuk menangani kasus kejahatan agar masyarakat dapat merasa lebih aman. (*)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Karo Penmas Divhumas Polri: Polri Tangkap 457 Tersangka TPPO, 1.476 Korban Diselamatkan

POLRI

LBH Medan dan KKJ Dampingi Anak Rico Sampurna Pasaribu ke PUSPOM AD

BHABIN

Kapolres Metro Jakarta Barat Awali Tugas Baru dengan Melaksanakan Kegiatan Sambang Kamtibmas

POLRI

Kapolrestabes Makassar Bantu Anak Putus Sekolah untuk Kembali Bersekolah

LANTAS

Kadiv Humas Tekankan Beberapa Hal Saat Gelar Apel Kesiapsiagaan Satgas Humas Polri Pengamanan Nataru

POLRI

Bripka Eko Julianto, S.H., Polisi Dai Dari Polres Wonogiri Yang Gratiskan Santri Di Ponpesnya

POLRI

Jum,at Curhat, Kapolres Kunjungi Ponpers Fathul Huda Kec.Rimbo Ulu.

POLRI

Wakapolri Dianugerahi Warga Kehormatan Dayak Kalteng