Home / POLRI

Selasa, 16 Januari 2024 - 17:51 WIB

Kunker Polsek, Kapolres Muba Kunjungi Kantor PPK Babat Toman dan PPK Sanga Desa

Joni Karbot - Penulis

MUSI BANYUASIN-(tribratatv.com): Disela-sela kesibukannya melaksanakan kunjungan kerjanya ke Polsek Babat Toman dan Polsek Sanga Desa pada hari Senin (15/01/2024) Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. menyempatkan diri melakukan pengecekan di kantor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang ada di kedua kecamatan tersebut yaitu Babat Toman dan Sanga Desa .

Pengecekan tersebut dimaksudkan untuk memastikan kesiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pelaksanaan kegiatan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan, serta untuk mengetahui kendala yang dihadapi, guna untuk dicarikan jalan keluar penyelesaiannya.

Saat pengecekan kantor PPK Babat Toman, Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. didampingi oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik, Kapolsek Babat Toman Akp. Rama Yudha SH dan beberapa pejabat utama polres Muba yang diterima langsung oleh Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP dan Mansyur , ketua PPK Babat Toman beserta stafnya, demikian juga saat pengecekan kantor PPK Sanga Desa Kapolres Muba dan rombongan yang didampingi Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin SH, diterima langsung oleh Hendrik SE. Camat Sanga Desa dan ketua PPK Sanga desa Faisol SE. beserta staf.

Baca Juga :  Antisipasi Kecurangan, Tim Pidsus Polres Muara Enim Sidak SPBU

Hal-hal yang menjadi objek pengecekan Kapolres adalah gudang penyimpanan logistik pemilu, data jumlah TPS di masing-masing kecamatan berikut kondisi lokasi TPS juga kesiapan PLN, agar tidak padam saat pungut dan hitung suara yang dapat berpengaruh gangguan signal internet karena padam tower signal internet, untuk itu semuanya perlu diantisipasi.

Dari hasil pengecekan di kantor PPK Babat Toman maupun Sanga Desa, secara umum sudah siap, namun ditemukan ada beberapa lokasi TPS yang terendam air.

Kapolres Muba menyampaikan bahwa, dari hasil pengecekan yang telah dilakukannya di kantor PPK, secara umum sudah siap, namun ditemukan ada dibeberapa titik lokasi TPS yang terendam air, Babat Toman dari keterangan ketua PPK sekira 50 persen dan sanga desa ada 44 titik yang tersebar di 13 desa, karena curah hujan yang tinggi serta meluapnya air sungai Musi.

Berkaitan lokasi TPS yang terendam air agar segera didatakan dan lakukan relokasi ketempat yang tidak terendam air, yang selanjutnya didaftarkan kembali koordinatnya ke Aplikasi SIREKAP KPU. Jelasnya.

Baca Juga :  Arus Lalu Lintas Normal, Kakorlantas Hentikan One Way di Kalikangkung dan Cipali

Kita patut bersyukur , karena sejak dini kita sudah diberitahukan terlebih dahulu adanya lokasi TPS terendam air, sehingga kita bisa mengantisipasinya sejak dini, dapat kita bayangkan bagaimana kalau terendamnya saat dilaksanakan pemungutan suara, tentunya akan sangat merepotkan. Tambah Kapolres Muba.

Terpisah saat dikonfirmasi Kapolsek Babat Toman AKP Rama Yudha SH, membenarkan adanya lokasi TPS di kecamatan Babat Toman ada yang terendam air, dari pengecekan yang telah dilakukan terdata 23 titik lokasi TPS yang terendam air, tersebar di 1 Kelurahan dan 8 Desa di kecamatan Babat Toman. Jelasnya.

Persiapan sejak dini sangatlah diperlukan, termasuk memperkirakan gangguan, hambatan maupun kendala yang mungkin timbul juga menjadi prioritas, karena dengan demikian, kita akan dapat mengantisipasinya sejak dini manakala hal tersebut terjadi.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo, Personel Polda Metro Jaya Terima Penghargaan

BHABIN

Ditresnarkoba Polda Sumsel Musnahkan Barang Bukti Narkoba Sabu dan Ekstasi

POLRI

Personil Polres Wonogiri Jateng Antusias Ikuti Binrohtal, Tingkatkan Karakter Iman Dan Taqwa

POLRI

Polres Banyuasin Terjunkan Ratusan Personil Amankan Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Banyuasin

POLITIK

Bupati PALI Heri Amalindo Hadiri Pelantikan PTPS Talang UbiĀ 

POLRI

Gelar Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat, Kapolri: Sinergisitas TNI, Polri, Rakyat Makin KuatĀ 

POLRI

Kapolres Wonogiri Jateng Sampaikan Arahan, Tindak Lanjut Pengarahan Kapolri Saat Apel Kasatwil

PEKAT

Dua Truck Putar Balik Didepan Mapolsek Lais