Home / POLRI

Sabtu, 10 Februari 2024 - 13:12 WIB

Kerahkan 727 Personel Gabungan Amankan Perayaan Imlek, Kapolres Metro Tangerang Kota Himbau Masyarakat Saling Menjaga Kamtibmas

hy - Penulis

tribratatv.com – TANGERANG, – Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 727 Personil Gabungan guna mengamankan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili di Wilayah Tangerang. Sabtu (10/2/2024).

Sebanyak 727 personil gabungan ini terdiri dari 209 Personil Polres, 88 Personil TNI, 181 Petugas Satpol PP dan Dishub Kota Tangerang, 62 Pengamanan Dalam (Pamdal) Vihara dan 187 Gabungan Kelompok Masyarakat.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H.,S.I.K.,M.Si. mengatakan 209 personil Polres merupakan gabungan dari personel di tingkat Polres dan masing-masing Polsek.

Terdapat 43 Vihara dan Klenteng berada di Wilayah Hukumnya, Namun hanya 30 Vihara maupun Klenteng yang melaksanakan Ibadah Imlek.

Baca Juga :  Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan

“Dari 43 Vihara dan Klenteng yang tersebar baik di Kota dan Kabupaten Tangerang. Diinformasikan ada 30 Vihara dan Klenteng yang akan melaksanakan ibadah Imlek, pada Sabtu (10/2/2024) dan Minggu (11/2/2024),”ucap Kombes Pol Zain.

Selanjutnya, Seluruh personel telah diploting sesuai kebutuhan dengan tingkat kerawanan gangguan Kamtibmas dan memiliki jumlah jamaat yang besar.

“Dalam pengamanan kita memastikan, petugas menggunakan Metal Detektor dan memeriksa CCTV berfungsi di tiap Vihara maupun Klenteng,” ujar Kombes Pol Zain.

Selain itu, petugas juga akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang bawaan masyarakat umum saat memasuki Lokasi peribadatan.

Petugas gabungan juga akan mengantisipasi kerumunan warga pada saat pembagian bakti sosial misalnya pembagian sembako oleh panitia ibadah.

Baca Juga :  Terjun Langsung ke Masyarakat, Ini Himbauan Kapolres Lampung Timur Saat Ramadhan

“Kita juga mengantisipasi terhadap gangguan Kamtibmas, termasuk aksi kejahatan seperti curanmor, pecah kaca, pungli termasuk kemacetan lalulintas di sekitar rumah ibadah,” papar Kombes Pol Zain.

Diharapkan dengan penempatan ratusan personel tersebut warga yang merayakan Imlek dan libur panjang sejak kemarin Kamis, (8/2/2024) hingga Minggu (11/2/2024) nantinya dapat merasa aman, nyaman dan tenang.

“Tentunya, kita imbau masyarakat tetap selalu menjalin persaudaraan dan toleransi antar umat beragama. Saling menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di lingkungan,” pungkas Kombes Pol Zain.(hy/af/nn)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Caddi Sulsel Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024

POLRI

Kapolres Metro Depok Turun Langsung Patroli Gabungan, Cegah Tindak Kejahatan

POLRI

Baksos Untuk Negeri Polsek SS III, Wujud Hadirnya Polri Di Masyarakat

BHABIN

Kapolres Metro Jakarta Barat Awali Tugas Baru dengan Melaksanakan Kegiatan Sambang Kamtibmas

POLRI

Polsek Sanga Desa Polres Muba Himbau Patuhi Lalin dan Utamakan Keselamatan

KRIMINAL

Selebgram Lina Mukherjee Tidak Ditahan, Proses Hukum Tetap Berjalan

POLRI

Sat Polairud Polres Kendal Laksanakan Sambang dan Berikan Himbauan Kepada Pengunjung Pantai

POLRI

Viral Kasus Perundungan anak di Cilacap, Kabid Humas Polda Jateng: Polisi Tangani Sesuai Dengan Aturan yang Berlaku