Home / POLRI / RAGAM

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:20 WIB

Kenal Pamit, Kapolres Bantaeng Pulang Kampung

Hasan Habibu - Penulis

TRIBRATA TV (Bantaeng) : Belajar kepada senja, dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat hanyalah sementara semuanya memiliki masa dan batas, demikian pula amanah yang di embang, mempunyai waktu dan akhir. Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi, SH.,SIK.,MM melakukan ramah tamah di gedung Balai Kartini Bantaeng sebagai tanda berakhirnya tugas yang di amanahkan sebagai kapolres Bantaeng dan selanjutnya dipindah tugaskan sebagai kapolres Sumba Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan pada selasa malam 9/7/2024 tersebut hadir Pj Bupati Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng, Ketua Pengadilan Negeri, ketua DPRD serta Kapolres yang baru AKBP Nur Prasetyantoro Wira,. SIK,.MH. AKBP Jacky meninggalkan kenangan yang teramat berharga bagi polres Bantaeng khususnya kepada masyarakat Bantaeng dengan di cetuskannya sebuah program pendekatan kemasyarakat yakni ASSIAMA PRESISI, sebuah wadah yang merekatkan antara polisi dan masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial didalamnya seperti bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dan pengobatan gratis disetiap tempat yang di kunjunginya.

Dihadapan masyarakat saat kenal pamit AKBP Jacky mengatakan, sangat terhormat menjadi bagian warga Bantaeng walaupun hanya beberapa bulan saja namun semua yang di kenalinya ibarat saudara kakak dan adik, semoga apa yang pernah ada dititip kepada kapolres yang baru khususnya Assiama Presisi tetap berlanjut, di sela-sela ungkapannya sebuah pantun di lontarkan, Ikan Bandeng ikan tiung, Bantaeng Iloveyou diiringi riuhnya tepuk tangan para hadirin.

Baca Juga :  Jadi Narasumber Sosialisasi, Bhabinkamtibmas Tekankan Bahaya Narkoba

Selama bertugas sebagai kapolres, AKBP Jacky senantiasa sibuk menyempatkan diri ke Desa-Desa, bertemu dengan warga sambil berdiskusi dan bersosialisasi utamanya tentang Assiama presisi yang menjadi wadah melakukan pendekatan kemasyarakat. Assiama yang merupakan bahasa lokal yang berarti “merekat” namus disisi lain bermakna assigapa nakisikamaseang atau bertemu dan saling mengasihi. Assiama langsung populer dengan di ciptakannya sebuah lagu yang berjudul Mars Assiama Presisi oleh kapolres dan dinyanyikan perdana pada 1 Juli bertepatan hari bhayangkara ke 78 di aula Edra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng. Assiama yang sangat dirasakan keberadaan dan manfaatnya oleh masyarakat membuatnya menitip pesan kepada penggantinya agar assiama tetap berlanjut, harapnya.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 29 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Berdasarkan Surat Kapolres Banyuasin, Patroli Karhutla Terus Ditingkatkan

BHABIN

Polrestabes Medan Siap Amankan Rangkaian Kegiatan IMT GT GCMC ke-5 di Medan

POLRI

Kapolres Muba Pimpin Sertijab Tiga Kapolsek

POLRI

Kapolres Oku Pimpin Sertijab Kabag, Kasi Dan Kapolsek

POLRI

Kunker ke Polsek Kongbeng, Kapolda Kaltim Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Untuk Masyarakat

POLRI

Anev Posko Presisi, Wakapolri Ungkap Pentingnya Cooling System Jelang Pemilu 2024

POLRI

Polsek Tambora Atensikan Pencegahan Curanmor dari Hulu ke Hilir

POLRI

Polsek Sunda Kelapa dan Dermawan Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Muara Angke