Home / POLRI

Sabtu, 4 Maret 2023 - 14:00 WIB

Kenakan Blangkon, Kapolri Tutup Rakernis Logistik Polri di Yogyakarta

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Sleman – Kapolri hadir mengenakan blangkon yang dibuat oleh UMKM di Yogyakarta. Di acara kali ini, tampak pula berbeda karena adanya stand UMKM yang mengenalkan berbagai produk unggulan masing-masing.

Seluruh peserta Rakernis Logistik Polri dari seluruh Indonesia mengenakan blangkon sebagai tanda bahwa kegiatan tersebut mengusung tema budaya Indonesia. Blangkon yang dikenakan oleh para peserta Rakernis Logistik Polri memiliki pesan tentang makna hidup dan hati-hati menjaga keluhuran budi pekerti.

“Rakernis Logistik Polri diselenggarakan selama dua hari bertujuan untuk menyamakan persepsi pengemban fungsi logistik dalam pelaksanaan tupoksi logistik polri, serta terwujudnya personil logistik polri yang professional dan unggul dalam bidang pengadaan barang/jasa,” ungkap Aslog Polri, Irjen Polisi Argo Yuwono, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga :  Dramatis, Aksi Heroik Tim SAR Brimob Batalyon D Pelopor Satbrimob PMJ Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Sementara, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan usai acara mengatakan, pihaknya menyatakan kesiapan untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu yang saat ini sudah berjalan.

Kapolri mengatakan sudah memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan pengamanan serta mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Kami sampaikan tadi untuk antisipasi bencana alam baik hujan maupun kebakaran. Polri harus bisa tampil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Selain itu karena tahapan pemilu sudah berjalan, personil sudah kita gelar, kita persiapkan semuanya. Seluruh tahapan kita amankan termasuk logistik saat pencoblosan, yang butuh bantuan polisi terutama untuk wilayah-wilayah jauh, kita akan amankan,” tuturnya.

Baca Juga :  Pesawat Ketiga Berisikan Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Palestina Diberangkatkan

Kapolri secara khusus juga juga memberikan sorotan potensi-potensi yang bisa menghangatkan situasi tanah air. Hal-hal ini juga diantisipasi agar tidak terjadi sepanjang gelaran pesta demokrasi nantinya.

“Kita antisipasi potensi-potensi yang membuat tensi menghangat, meski kita selalu tekankan bahwa polarisasi tidak boleh ada, tapi kita siap untuk mengamankan,” pungkas Listyo.

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Soppeng Kunjungi TPS Sulit Terjangkau dan Bagikan Sembako

POLRI

GPK RI Acungi Jempol Langkah Polres Metro Jakbar Tangkap Asisten Saipul Jamil

POLRI

Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Penanaman 10 Juta Pohon Bersama Polri

BHABIN

Inovasi Program Air Binjar, Sangat Membantu Pembentukan Karakter Anak Pesisir

POLRI

Kasetukpa Lemdiklat Polri Rayakan Kemerdekaan RI Ke-78 Bareng Warga Sukabumi

BHABIN

Polri Gelar Rekonstruksi Insiden Kanjuruhan

POLRI

Kapolres Banyuasin Pimpin Sertijab Wakapolres, dan 6 PJU Polres Banyuasin

POLRI

Uluran Tangan Jenderal Sigit Kepada Mahasiswa Korban Jeratan Kabel Optik