Home / RAGAM

Jumat, 24 November 2023 - 00:36 WIB

Kementerian Sosial Salurkan Bantuan Senilai 218 Milyar di Kabupaten Gowa

Redaksi - Yadi - Penulis

Gowa – (tribratatv.com) : Kementerian Sosial bersama Komisi VIII DPR RI yang langsung dihadiri oleh Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Pepen Nazaruddin dan Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi menyalurkan bantuan di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan senilai 218 milyar, dalam rangka kunjungan kerja spesifik yang dilaksanakan di Aula Kantor Sentra Gau Mabaji di Gowa.

Bantuan tersebut terdiri dari 6 program Kementerian Sosial yakni Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Program Keluarga Harapan (PKH), YAPI, Kearifan Lokal, Sembako dan Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).

Total bantuan senilai Rp. 218.894.206.458 terdiri : Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sejumlah Rp. 91.116.265.523,- Kearifan Lokal Rp. 100.000.000,- Bantuan Sembako Rp. 127.300.800.000,-, Bantuan PENA Rp. 59.957.035,-Bantuan ATENSI Rp. 11.173.400,- Kearifan Lokasi dari Sentra Gau Mabaji Rp. 23.410.500,- dan Bantuan YAPI Rp.282.600.000,- .

Baca Juga :  Sosialisasi dari dinas ketahanan pangan kab Malang di kec Sumbermanjing wetan

Dirjen Rehsos dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui bantuan sosial tersebut, berharap agar para penerima manfaat dapat memperoleh haknya dan meningkat kesejahteraannya sehingga kontribusi Kementerian Sosial dalam upaya pengentasan kemiskinan semakin dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya Kab. Gowa Provinsi Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

“Harapannya bahwa seluruh penerima manfaat dapat terentaskan masalahnya dan dapat hidup mandiri serta produktif”, Harap Pepen.

Ashabul kahfi mengapresiasi kinerja kementerian sosial dalam menyalurkan bantuan,merespon cepat terhadap permintaan kebutuhaan masyarakat sulawesi selatan terkhusus kabupaten gowa, terkait alat bantu dan juga buffer stock sembako jika ada bencana”, ucap Ashabul Kahfi.

Firdaus Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa mewakili Bupati Kab. Gowa menyampaikan bahwa kerja sama antara Kementerian Sosial dan Pemerintah Kabupaten Gowa terjalin baik. Terutama respon cepat yang selalu diberikan rekan-rekan Kementerian Sosial atas kondisi-kondisi yang perlu penanganan segera seperti penanganan bencana dan kebutuhan masyarakat terhadap akses kebutuhan tertentu”, ungkap Firdaus dalam sambutannya.

Baca Juga :  Polres Kudus Gencar Laksanakan Patroli Demi Ciptakan Rasa Nyaman Masyarakat

Hamsinah Dg Saming, penerima bantuan Atensi berupa alat bantu kursi roda mengucap syukur atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah senang sekali, akhirnya punya kursi roda yang bisa bantu saya untuk bergerak selama di rumah. Jadi saya tidak cuma bisa berbaring”, ujarnya.

Hadir dalam kunjungan kerja spesifik, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus mewakili Bupati Gowa, Kepala Dinas Sosial Provinsi, Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Makassar, Kepala Sentra Wirajaya Makassar, Kepala Sentra Pangurangi Takalar serta Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, pendamping dan undangan lainnya.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

RAGAM

Doa Bersama Dari Sultra Untuk Indonesia

RAGAM

Fatan Tewas Tenggelam di Lubang Septic Tank

POLRI

Polres Muba Potong Kurban 18 Sapi dan 10 Kambing

RAGAM

Pengawasan Logistik Pemilu Kecamatan Karangjambu Berjalan Aman dan Lancar Sesuai tahapan

RAGAM

Mensos Tri Rismahini Ajak Penerima Manfaat Program PKH dalam Strategi Bisnis Usahanya

RAGAM

Festival Pesona Aekhula Yang Masuk Kharisma Event Nusantara 2024

RAGAM

Yuk Mampir, Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Posko Mudik BPJS Kesehatan!

KRIMINAL

Bawa 10 Ton Bensin Ilegal, 2 orang Diamankan Dit Intelkam Polda Sumsel