Home / BHABIN / POLRI

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:55 WIB

Kapolsek Metro Tanjung Duren Pimpin Apel Pagi Kesiapan Polisi RW Sekecamatan Gropet

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Jakarta – Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono Adi P., S.H., MM. pimpin langsung kegiatan Apel Pagi Kesiapan Polisi RW Se Kec.Grogol Petamburan dan dilanjutkan Penyematan Rompi Kepada Relawan Keamanan Rw.06 Kel.Wijayakusuma.

Bahwa Personil Polsek Tanjung Duren khususnya Polisi RW, siap mengamankan datangnya bulan suci ramadhan tahun 1444 H.

Dengan adanya Polisi RW yang merupakan Program *Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M Fadil Imran, dalam rangka pendekatan polri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang maksimal, serta mendapatkan informasi sekecil apapun bisa didapatkan atau masyarakat bisa menyampaikan langsung informasi kepada masing-masing penanggung jawab dilingkungan tersebut.

Upaya preemtif dan preventif dari Polisi RW bisa meminimalisir ancaman gangguan kamtibmas serta anggota polri yang bertugas menjadi Polisi RW diwilayah Kec.Grogol Petamburan dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ucap Kompol Muharram.

Baca Juga :  Sukses Pemilu 2024, Polres Banyuasin Cek Lokasi TPS Perbatasan Palembang dan Banyuasin

Tidak lupa juga pagi ini, Polsek Tanjung Duren juga akan menyematkan Rompi kepada Relawan Keamanan Rw.06 Kel.Wijayakusuma sebanyak 13 personil pimpinan *Ketua Rw.06 Bapak Gatot H.W.*, adapun  Polisi Rw *Akp Riswanta, SH.*, dimana langkah ini dilakukan Polsek Tanjung Duren, sebagai upaya pendekatan Polri kepada masyarakat, dimana informasi sekecil apapun bisa didapatkan atau masyarakat bisa menyampaikan langsung informasi kepada masing-masing penanggung jawab di lingkungan tersebut,

Bahwa nantinya Polsek Tanjung Duren khususnya POLISI RW melaksanakan patroli dialogis juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak berlebihan menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan hal-hal yang melanggar hukum serta kegiatan yang membahayakan jiwa seperti balap liar, penyalahgunaan Narkoba, petasan dan perkelahian antar kelompok / kampung.

Saat bulan ramadhan, Polsek Tanjung Duren akan bersinergi dengan  Koramil 03/GP serta Pemda DKI maupun stakeholder lainnya akan melaksanakan patroli gabungan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan agar terjaganya Kamtibmas yang senantiasa aman kondusif.

Baca Juga :  Reskrim Polsek Medan Timur Bekuk Buron Pencuri Sepeda Motor

Kapolsek juga berharap masyarakat untuk mendukung Polsek Tanjung Duren bersama 3 Pilat dan Stakeholder lainnya dalam memelihara Kamtibmas dilingkungan sekitar tempat tinggalnya dengan mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) karena selain mengamankan lingkungan, Siskamling juga bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga.

Selain itu masyarakat apabila mengetahui adanya kejadian-kejadian gangguan Kamtibmas di lingkungannya agar cepat menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa atau petugas Polisi RW, agar segera mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat sehingga tidak menjadi konflik sosial yang lebih besar.

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Kapolri Pastikan Proses Pencarian Kru Helikopter P-1103 Dilakukan Maksimal

POLRI

Kadiv Hubinter Polri: Polri Lakukan Koordinasi dengan Interpol Bangkok Terkait 20 WNI Korban TPPO di Myanmar

LANTAS

Akibat Dihantam Ombak, Perahu Ketek Yang Ditumpangi 6 Orang Tenggelam di Sungai Musi 

KRIMINAL

Viral, Diduga Oknum Panitia Cabang Volly Ball Melarikan R2

BHABIN

Polres Lahat Berikan Trauma Healing Anak-Anak Korban Bajir Bandang

POLRI

Ipda Agus Mulyadi Temui Rifansyah, Bocah 12 Tahun Nekat Kabur Rindu Ibunda di Kalteng Saat Lebaran

POLRI

Alami Kekeringan, Polsek Kedondong Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga

POLRI

Polres Tebing Tinggi Perketat Pengamanan Bongkar Muat Logistik Pemilu