Home / RAGAM

Senin, 3 April 2023 - 19:22 WIB

Kapolri Kirim Surat Lagi ke KPK, Tugaskan Brigjen Endar Priantoro Jadi Direktur Penyelidikan

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali mengirimkan surat yang ditujukan ke Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dengan jawaban pengembalian anggota Polri di lingkungan KPK.

Surat itu bernomor:B/2725/IV/KEP./2023, yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo per tanggal, 3 April 2023.

Dalam surat itu, Polri memutuskan untuk tetap mempertahankan atau menugaskan Brigjen Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan di KPK.

“Sehubungan dengan rujukan di atas, bersama ini disampaikan kepada Pimpinan terkait penghadapan kembali Brigjen Pol Endar Priantoro, S.H., S.IK., M.Si. yang melaksanakan penugasan sebagai Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi,” tulis surat Kapolri yang dikutip.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga, Di Kota Depok Masih Marak Warung Kosmetik Jual Obat-obatan Ilegal Masih Marak

Masih termaktub pada surat itu, penugasan Brigjen Endar sebagai Direktur Penyelidikan KPK berdasarkan semangat dari Polri yang terus berkomitmen untuk mendukung penguatan KPK dalam penanganan kasus-kasus korupsi.

Dalam hal ini, Polri juga sedang mempersiapkan calon-calon terbaik untuk pengisian Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Polri tengah mempersiapkan ruang jabatan yang dapat diisi oleh Penyidik yang dikembalikan dari Komisi Pemberantasan Korupsi,” salah satu poin dalam surat itu.

Di dalam surat itu juga disebutkan bahwa, Brigjen Endar telah memiliki pengalaman untuk berkomitmen serta pengabdian dalam pemberantasan praktik korupsi di Indonesia.

Baca Juga :  Perum perhutani dan Pemdes Kedungbanteng menyalurkan bantuan air bersih

“Dengan pengalaman yang dimiliki Brigjen Endar, sebagai komitmen dan pengabdian terhadap pemberantasan korupsi, mohon kiranya untuk dapat bertugas di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi,” tutup surat Kapolri itu.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho membenarkan perihal surat Kapolri tersebut. Ia mengatakan, surat Kapolri adalah bentuk komitmen Polri membantu KPK dalam pemberantasan korupsi.

“Penugasan Brigjen Endar ke KPK adalah wujud komitmen dan kolaborasi Polri dengan KPK dalam pemberantasan korupsi,”┬ákata┬áSandi.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Tinjau Pospam, Kapolres Salurkan Bantuan

RAGAM

Diklatsar Antisipasi Ancaman Kebakaran Di Selenggarakan Polres Kudus Bekerjasama Dengan PT. PURA

RAGAM

Masyarakat Desa Kayu Besar Mengapresiasi Pembangunan Jembatan

RAGAM

PSSI Serahkan Piala Internasional Football Championship U-13 Kepada PJ. bupati Bekasi

RAGAM

Kerjasama Strategis Antara Pondok Pesantren Al Hikmah dan BPJS Kesehatan Buka Peluang Akses Kesehatan Lebih Luas

POLRI

Harga Cabe Menjerit, Ditreskrimsus Polda Sumsel Turun Ke Pasar

POLRI

Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Banyuasin Gelar Anjangsana Ke Purnawirawan Polri

RAGAM

Ormas Peduli Bangsa Selamatkan Anak Bangsa Dari Madura Kasus Penipuan Pekerja Migran di Kamboja