Home / POLRI

Selasa, 22 November 2022 - 15:28 WIB

Kapolri Dijadwalkan ke Lokasi Gempa, Distribusikan 3.000 Sembako

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan pada Selasa (22/11/2022) hari ini, akan ke lokasi gempa di Cianjur, Jawa Barat. Selain mengunjungi para korban, Sigit akan mendistribusikan 3.000 paket sembako.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan selain 3.000 paket sembako, juga akan diserahkan kebutuhan lainnya seperti selimut untuk para pengungsi dan juga kebutuhan para balita.

“Hari ini bapak Kapolri dan Ibu Ketua Umum Bhayangkari akan meninjau langsung pendistribusian sembako dan melihat penanganan korban yang dirawat serta melihat penanganan dari tim trauma healing,” kata Dedi saat hendak ke lokasi bencana melalui helikopter, Selasa pagi, di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri.

Baca Juga :  Operasi Lilin Seligi 2023, Polda Kepri Terima Bantuan dari PT Jasa Raharja

Selain itu kata Dedi, Kapolri juga akan memantau langsung proses evakuasi dan penanganan para korban gempa Cianjur. Nantinya akan menjadi evaluasi, kebutuhan apa yang diperlukan. “Nanti akan dievaluasi apakah akan ada penambahan personel, yang saat ini kita sudah kerahkan sebanyak 350 anggota dan juga kebutuhan-kebutuhan lainnya,” ucap Dedi.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, pantauan titik-titik lokasi gempa dari udara oleh Polairud Baharkam Polri untuk mengetahui wilayah mana yang memerlukan bantuan. Pasalnya, ada beberapa lokasi yang terisolir akibat longsor.

Baca Juga :  Meresahkan Warga,Ratusan Warga Grebek Rumah Diduga Bandar Narkoba di Tebing Tinggi

“Kita saat ini akan mapping lokasi yang terisolir dan informasikan kepada teman-teman yang ada di darat baik dari TNI-Polri, Basarnas dan pemerintah setempat, titik-titik yang longsor dan susah akses, nanti teman-teman masuk ke kampungnya bisa memberikan bantuan,” tandasnya.

Dedi menambahkan bahwa Polri prihatin atas gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur. Iya mendoakan agar para korban yang meninggal dunia mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya. Untuk korban luka-luka yang dirawat agar segera bisa sembuh.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Polres Way Kanan Lampung Peduli, Gelar Makan dan Minum Gratis, Amankan Sidang Pleno di PPK Baradatu

KRIMINAL

Berhasil Lacak Pelaku 362 KUHP, Polres Muba Amankan Hardianto

POLRI

Polres Banyuasin Berikan Pembelajaran Terhadap 16 Siswa Latja, Ini Pesan Kapolres Banyuasin

POLRI

Saat Ikuti Eskul Renang,1 Siswa SMP Neg.1 Tebing Tinggi Kab.Sergai Tewas Tenggelam

POLRI

Kakorlantas Polri Ajak Masyarakat Dukung Program Polri Kurangi Emisi CO2 di Jakarta, Gelar Funtastik Jelang HUT Korlantas ke-68

POLRI

Dittipidum Bareskrim Polri Ungkap Kasus Judi Online Berkedok Trading Beromzet Miliaran Rupiah

POLRI

Sekitar seribu (1000) orang datangi Polres Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin 1 April 2024

KRIMINAL

Polri Gandeng Polisi China Tangkap Pelaku Love Scamming di Batam