Home / POLRI

Selasa, 26 Desember 2023 - 20:32 WIB

Kapolres Bersama Propam Polres  Wonogiri Jateng Gaktiplin Personil Ops Mantab Brata 2024 Dan Ops Lilin 2023

hy - Penulis

tribratatv.com – Wonogiri – Kapolres Wonogiri pimpin Propam Polres Wonogiri menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polres Wonogiri yang terlibat Ops Mantab Brata 2024 dan Ops Lilin Candi 2023 di halaman Mapolres Wonogiri. Selasa (26/12/2023).

Gaktibplin yang dilakukan oleh Kapolres Wonogiri Bersama Propam Polres Wonogiri kali ini dilakukan sebagai kontrol dan pengawasan serta penegakan disiplin terhadap anggota Polri jajaran Polres Wonogiri.

Gaktibplin itu sendiri antara lain melakukan pemeriksaan terhadap Anggota Polres Wonogiri dengan sasaran sikap tampang, pemakaian seragam dinas serta kelengkapan identitas diri anggota mulai dari KTP, KTAP, SIM dan surat kendaraan bermotor dinas, Buku pedoman netralitas anggota dalam tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Polres Lembata NTT Berhasil Gagalkan Keberangkatan Pekerja Ilegal Migran Indonesia di Pelabuhan Lorens Say Maumere

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., menekankan pentingnya menjaga sikap tampang serta kelengkapan surat identitas diri bagi anggota, untuk kesiapan tugasnya, dan terkait netralitas anggota Polri dalam tahapan pemilu 2024 agar buku yang telah dibagikan sebelunya senantiasa dibaca dan di pedomani.

Kapolres menambahkan operasi gaktiplin ini bertujuan agar anggota melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang tidak sesuai dengan norma-norma yang telah ditentukan. Apabila anggota melakukan pelanggaran ataupun penyimpangan maka akan berdampak kepada institusi yang dapat mencoreng nama baik Polri khususnya kesatuan Polres Wonogiri.

Baca Juga :  2 Begal Yang Tewaskan Mahasiswi Unsri Diganjar Pasal Berlapis, Bisa Seumur Hidup Di Penjara

Sementara Kasi Propam Polres Wonogiri AKP Sumarwan, S.H., M.H., mengatkan, Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan terhadap personil yang terlibat Ops mantab Brata dan Ops Lilin ini tidak ditemukan pelanggaran. Namun ia menegaskan, akan tetap melaksanakan pengawasan secara berkesinambungan guna menghindari terjadinya pelanggaran baik disiplin, kode etik, maupun pidana yang dilakukan oleh personil Polres Wonogiri.

“Dan kami mengingatkan kepada personil agar selalu mematuhi ketentuan yang berlaku baik PPRI No 2 Tahun 2003 tentang disiplin anggota Polri dan Perpol Nomor 7 tahun 2022 tentang Kode Etik profesi polri,” pungkas AKP Sumarwan. (hy/af/broto)

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Berikan Motivasi, Kasetukpa Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Kunjungi Mantan Serdik PAG yang Sakit di RS. Polri Kramat Jati

BHABIN

Respon Cepat, Ambulance Apung Ditpolairud Polda Sumsel Evakuasi Ibu Hamil

POLRI

Polri Mutasi Ratusan Personel, Ada Kapolda Berganti Pimpinan

POLRI

Apel Pemberian Reward Oleh Kapolres Kudus Kepada 18 Personel Polri

POLRI

Hasil Survei Indikator: Masyarakat Puas dengan Penyelenggaraan Mudik Lebaran Tahun Ini

BHABIN

Kapolsek Kalideres Himbau Kamtibmas Usai Melaksanakan Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah

POLRI

Dir Regident Korlantas Polri: Bulan Oktober 2023, Polri Resmi Hapus Pelat Nomor Khusus RF

POLRI

Di Hari Ke 4 Puluhan Pengendara Terjaring Razia OPS Zebra Toba 2023 Di Tebingtinggi