Home / POLITIK / POLRI

Jumat, 5 Januari 2024 - 11:38 WIB

Kapolres Banyuasin Serukan Stop Hoax dalam Pemilu 2024 

Joni Karbot - Penulis

BANYUASIN-(tribratatv.com):  Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepala Kepolisian Resor Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berita palsu atau hoaks.

Himbauan ini disampaikan guna mencegah penyebaran berita palsu atau hoaks yang dapat memicu ketegangan dan konflik di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, menekankan pentingnya ketelitian dalam menerima dan menyebarkan informasi, khususnya melalui media sosial.

Dalam konteks Pemilu 2024, masyarakat diingatkan untuk lebih selektif terhadap berita yang tidak jelas sumbernya atau terkesan provokatif

“Jangan mudah percaya dengan berita-berita hoaks, berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya,” tegas Kapolres Banyuasin.

Baca Juga :  Polri Sosialisasikan Pencegahan Korupsi Pembangunan Infrastruktur di Sulsel

Kapolres Banyuasin menambahkan bahwa menjelang Pemilu, masyarakat sering kali menjadi target penyebaran berita palsu yang dapat memicu ketegangan dan konflik di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, kehati-hatian dalam menerima informasi menjadi kunci untuk mencegah penyebaran hoaks.

Dalam upaya mengatasi hal ini, Kapolres Banyuasin menyatakan bahwa Polres Banyuasin akan meningkatkan patroli dan pengawasan terhadap potensi penyebaran berita hoaks.

Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dengan melaporkan informasi yang dianggap mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Kita sudah membentuk sistem dalam Operasi Mantab Brata Musi 2023-2024, kami juga makin intens berkomunikasi dengan rekan-rekan penyelenggara dan pengawas Pemilu, ada KPU dan Bawaslu, Kita solid,” ungkap AKBP Ferly.

Baca Juga :  Mayat Pria Paruh Baya Ditemukan Membusuk Dalam Rumah di Kelurahan Pasar Bhayangkara

Kapolres Banyuasin menyatakan keyakinannya terhadap kedewasaan berpolitik warga Kabupaten Malang yang sangat menghargai keberagaman, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Pihaknya juga aktif berkomunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), TNI, dan Pemerintah Daerah serta para tokoh, sebagai upaya bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Banyuasin menjelang Pemilu 2024.

“Saya yakin lebih aman, lebih kondusif dari Pemilu sebelumnya. Karena semangat dari warga Banyuasin ini sangat menghargai keberagaman, sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” pungkas AKBP Ferly

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LANTAS

Kapolri ke Jajaran saat Arus Balik: Sosialisasikan Rekayasa Lalin Secara Cepat

POLRI

Polwan Polda Kalimantan Tengah Kembali Ajak Anak-anak Terdampak Unras Bermain

POLRI

Patroli Skala Besar Polres Tebo Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

POLITIK

Amankan Pilkades Serentak, Polres Banyuasin Terjunkan 400 Personil

KRIMINAL

Polresta Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan 67,8 Kg Sisik Trenggiling

POLRI

Polsek Tanah Abang Hadiri Giat Penetapan APBDes di Desa Muara Sungai

POLRI

Futsal di Pali Berujung Pengeroyokan, Dua Pelaku Diamankan

POLRI

Polri Kerahkan Ribuan Personel Bersihkan Puing-puing Pasca Gempa Cianjur