Home / Tak Berkategori

Minggu, 16 Oktober 2022 - 09:55 WIB

Kabid Humas Polda Jabar : Hari Terakhir Ops Zebra Lodaya 2022 Polisi Berikan Teguran Pelanggar Kasat Mata

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Jawa Barat – Secara masif, Satgas III jajaran Sat Lantas Polres Cirebon Kota Polda Jabar melaksanakan tindakan peneguran ke sejumlah pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang secara kasat mata melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan Ops Zebra Lodaya 2022 merupakan langkah untuk mendongkrak citra Kepoisian di mata masyarakat dan guna menurunkan tingkat pelanggaran serta angka kecelakaan lalu lintas.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas.” tutur Ibrahim Tompo.

Kasat Lantas AKP Triyono Raharja, S.I.K., M.H., CPHR memimpin langsung pelaksanaan sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2022 didampingi Kasatgas III Ipda Rizwan, SH. Minggu (16/10/2022).

Baca Juga :  Humas Polri dan SMSI Perkuat Kolaborasi Wujudkan Pemilu Damai

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, pelaksanaan gakkum lantas berupa teguran terhadap warga yang melakukan pelanggran lalulintas secara kasat mata.

Lanjut Fahri Siregar “Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 ( satu ) orang juga menjadi sasaran”. Ujarnya.

“Disamping itu kepada Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan safety belt. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus. Pengemudi atau pengendara bermotor yang melebihi batas kecepatan”. Kata Kapolres.

Baca Juga :  Gubernur Kepulauan Riau Himbau Seluruh Elemen Masyarakat Kepri Agar Menjaga Situas Tetap Kondusif

“Keberhasilan Ops zebra Lodaya 2022 tingkat Polres Cirebon Kota, membutuhkan peran aktif dari warga masyarakat untuk seminimal mungkin tidak melakukan pelanggaran lalu lintas meski sudah tidak dilaksanakan Ops Zebra”. Ujar jebolan Akpol 2013.ini.

Seperti diketahui, ops Zebra Lodaya 2022 digelar selama 14 hari mulai tanggal 3 – 16 Oktober 2022, dengan 7 sasaran pelanggaran.

Bandung 16 Oktober 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Wakapolri Terima Penghargaan Kementerian Keuangan, Predikat Ketiga Terbaik Nilai Kinerja Anggaran 2022

POLRI

Sinergita TNI-Polri Polresta Bandara Soetta Berikan Kado HUT TNI ke-78

RAGAM

Para Remaja Bersama Warga Dusun 7 Kampung Manggis Desa Penggalangan, Meriahkan HUT RI Ke-78

LANTAS

Kapolres Pagar Alam Pantau Langsung Arus Lalin Jelang Liburan Tahun Baru 2024

POLRI

Polda Jambi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2023

POLRI

Peringatan Hari Pers Nasional ke 78 di Mapolsek Sumbermanjing wetan

POLRI

Tasyakuran HUT Bhayangkara ke 77 di Mapolsek Sumbermanjing wetan

POLRI

Arahan Penting AKBP Sutrisno Saat Pimpin Apel Ops Mantap Brata Musi, Simak Baik-baik