Home / BHABIN

Senin, 24 Oktober 2022 - 15:37 WIB

IPK Siap Kawal Pemilu 2024, Sumut Harus Dijaga Tetap Kondusif

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Jakarta – Ketua DPP Ikatan Pemuda Karya (IPK), Rahudman Harahap meminta semua pihak untuk bersama menjaga kondusifitas. Kerukunan antarsuku, antaragama di Sumut harus jadi perekat persatuan di Sumut.

“Sumut harus jadi contoh bagi daerah lain untuk menjaga kondusifitas di tahun-tahun politik,”, kata Rahudman Harahap dalam silaturahmi dengan kalangan tokoh pemuda, media dan aktivis LSM di Sumut, Senin (24/10).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Harian Satgas DPP IPK, Surya Wahyu Danil, Ketua Jampi Sumut, Zakaria Rambe, Ketua Pergerakan Kader Nahdlatul Ulama (PKNU) Sumut, Potan Edy Siregar, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sumut, Emir El Zuhdi Batubara, Wakil Ketua DPD Perindo Sumut, RR Sasmaya Hati, Ketua KNPI Sumut, Achmad Khairuddin serta Bendahara Paguyuban Sedulur Selawase, Endang Sri Astuti.

Baca Juga :  Dramatis, Aksi Heroik Tim SAR Brimob Batalyon D Pelopor Satbrimob PMJ Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Dalam diskusi terbatas itu, Rahudman menyebutkan sebagai wujud tanggungjawab pribadi dan sosial, mengajak seluruh lapisan masyarakat Sumut untuk bersama-sama menyongsong tahun politik 2024 dengan gembira sebagai bentuk perayaan demokrasi di Indonesia.

“Sebagai kader partai politik, sebagai tokoh masyarakat, sebagai pimpinan organisasi kepemudaan, saya menghimbau agar seluruh masyarakat Sumut, ikut berperan aktif mengawal Pemilu 2024 yang damai, serta turut menjaga suasana kondusif di Sumut,” tegasnya lagi.

Rahudman juga mendukung penuh aparat penegak hukum atau dalam hal ini Kepolisian Daerah (Polda) Sumut untuk tetap memberikan rasa aman, nyaman dan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat guna mencegah polarisasi di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Haria Satgas DPP IPK, Surya Wahyu Danil menambahkan harapan yang disampaikan Rahudman terhadap kondisi di Sumut merupakan sebuah keharusan di Sumut.

Baca Juga :  Bripka Andi Amran, Terpilih Mengikuti Seleksi Dalam Lomba Bhabinkamtibmas Berprestasi

“Implementasinya akan sangat sulit di masyarakat, tapi kita yakin dengan kebersamaan dan harapan kita untuk menjaga suasana kondusif di Sumut menjadi tanggungjawab bersama,” ucap Surya Wahyu Danil yang juga merupakan Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumut.

Sedangkan Zakaria Rambe dari Jaringan Masyarakat Pemantau Kepolisian (Jampi) Sumut menyambut positif pernyataan Rahudman Harahap. Sebagai tokoh masyarakat Sumut, Zakaria menyebutkan himbauan dari Rahudman untuk menjaga suasana kondusif di Sumut, merupakan tanggungjawab sosialnya.

Ketua DPD KNPI Sumut, Achmad Khairuddin mengatakan inisiatif Rahudman Harahap yang ingin membangun kesejukan politik di Sumut, merupakan sesuatu yang harus diapresiasi. Khairuddin malah menyebutkan Rahudman Harahap sebagai tokoh inisiator Pemilu Damai di Sumut.(zak)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Kapolrestabes Medan Hadiri Sosialisasi UU No 1 2023 di Grand Mercure

BHABIN

Minimalisir Tindak Kejahatan Dan Balap Liar, Kapolsek Kemuning Pimpin Razia KRYD

BHABIN

Jumat Curhat Bersama Bhabinkamtibmas di Desa Simpang Tais

BHABIN

Niatnya Bunuh Diri Lompat Dari Jembatan Ampera, Sugiarto Keburu Diselamatkan

BHABIN

Polri Mengajar’ Edukasi kepada Masyarakat tentang Pendidikan Anti Korupsi dan Literasi Digital

BHABIN

Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ulu Pererat Sinergitas dan Sosialisasikan Siskamling di Desa Sidorukun

BHABIN

Polda Metro Akan berikan Pelayanan Gratis pengawalan Nasabah Bank

BHABIN

Polda Jateng Tangkap Komplotan Currat Pecah Kaca Lintas Provinsi