Home / RAGAM

Rabu, 25 Januari 2023 - 14:10 WIB

Inilah Ungkapan Warga Tarakan Penderita Struk Dapat Bantuan Dari Menteri Sosial Tri Rismaharini

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Tarakan – Sumaning (70) seorang lanjut usia tunggal yang menderita strok di mana ia sangat senang dan terharu menerima bantuan berupa walker dari Kementerian Sosial yang diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini saat berkunjung ke Tarakan Kalimantan Utara (23/1).

“Setahun terakhir saya mengalami syaraf kejepit dan dua kali struk.  Untuk ke kamar mandi harus ngesot dan baru-baru ini bisa jalan setelah dipinjamkan walker milik tetangga,” ujar Sumaning sambil terisak menangis, Rabu (25/1/2023).

Karena meminjam walker setiap hari, ada perasaan khawatir pemilik tidak ikhlas. Namun, hal itu berubah setelah mendapatkan bantuan dari Kemensos yang sangat membantu sekali untuk beraktivitas sehari-hari.

“Ada rasa sedih karena harus pinjam setiap hari dan perasaan takut jika pemilik tidak ikhlas. Saya sangat terharu karena telah dibantu alat bantu walker dari Ibu Mensos, terima kasih Ibu Mensos,” katanya.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke-75, Polwan Ziarah ke Makam Habibie hingga Ani Yudhoyono

Kementerian Sosial melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Rehabilitasi Sosial menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada para penerima manfaat berupa bantuan aksesibilitas bagi 21 penerima terdiri dari kursi roda 3 unit, kursi standar, walker, tripod dan kruck.

Bantuan lain yang disiapkan Atensi yang disiapkan oleh Sentra Terpadu Inten Soeweno, Bogor lainnya berupa bantuan dukungan pemenuhan hidup layak bagi 105 penerima, terdiri dari sembako, nutrisi, pampers, bantal, guling dan kasur; Pengembangan kewirausahaan bagi 4 penerima untuk modal usaha warungan, jual gorengan, serta jual pentol.

Termasuk, untuk perlengkapan sekolah yang diberikan bagi 33 penerima; serta bantuan berupa uang untuk respon kasus diberikan kepada 3 penerima, sehingga total bantuan yang diberikan senilai Rp 150.688.182.

Hal sama juga dirasakan oleh ibu Agustina Dumakmur (40) dengan anak Pindu (13) yang mengalami kelumpuhan yang mendapatkan bantuan dari Kemensos berupa kursi roda untuk membantu aktivitas.

Baca Juga :  Unik Ikan Bandeng di Indonesia, Kapolresta Pari Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong

“Jadi, saat lahir itu normal tapi semakin lama kondisi anak terus menurun hingga saat ini dan hanya bisa terkulai di kasur. Saya terharu dan berterima kasih kepada Ibu Mensos karena telah memberikan bantuan kursi roda untuk membantu anak saya,” ucap Agustina, sambil terisak.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI, Deddy Yevri Hanteru Sitoris, Walikota Tarakan Khairul, Plt Dirjen Linjamsos Robben Rico, Kepala Biro Umum Wiwiek Widyanti, SKM Bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano Sigit, Sekretaris Ditjen Dayasos Beni Sujanto dan Sekretaris Ditjen Rehsos Salahuddin.(yadi)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

RAGAM

Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi, Lapas Cilegon Ikuti Friendly Match Tenis di Kanwil Banten

RAGAM

Kapolres Kudus Mengapresiasi Kepada Seluruh Petugas Pelaksanaan Pemilu 2024 Di Kab Kudus

RAGAM

Tidak Dilibatkan,Korkab PKH Kab,Bekasi Kecewa Terhadap Dinsos

BHABIN

Assiama Peduli Polres Bantaeng, Kabag Ren Pantau Pengeboran Sumur

RAGAM

Tidak Bisa Kuasai Laju, Mobil Box Terguling Di Jurang Ampel

RAGAM

Kapolres Lembata NTT Turun Langsung Evakuasi Korban Tenggelam di Perairan Pantai Watumiten Desa Bour

RAGAM

Hadirnya Program Permakanan Kemensos, Mengukir Senyum Bahagia Para Lansia

POLRI

15 Ilegal Refenary Simpang Patin Bayung Lencir Dibongkar Secara Mandiri