Home / BHABIN / POLRI

Kamis, 2 Maret 2023 - 17:49 WIB

HUT ke 20, Pengurus Wilayah KBPP Polri Sumsel Syukuran Potong Tumpeng

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Palembang – Pengurus Wilayah Keluarga Besar Putra Putri Polri (PW KBPP Polri) Sumatera Selatan (Sumsel) Peringati hari jadinya yang ke 20 tahun, berlangsung di Sekretariat KBPP Polri, Jalan Perintis kemerdekaan, kelurahan 3 Ilir, kecamatan IT II Palembang, Rabu (01/03/23).

Berbagai ucapan datang dari para pejabat tinggi Polri seperti, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) Firli Bahuri, Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo dan pejabat instansi lainnya.

Acara dihadiri langsung oleh ketua PD KBPP Polri Sumsel M. Yansuri, S I P, Dirbinmas Polda Sumsel Kombespol Sopyan Hidayat, SIK. MM, Kasat Binmas Polrestabes Palembang AKBP Zepni Aska, termasuk hadir juga komandan Satuan Tugas Siaga Bhayangkara (Satgas Sibhara) Sumsel Zulfikar.

Mewakili Kapolda Sumsel, Sopyan Hidayat dalam pidatonya menyampaikan, dalam memperingati hari jadi KBPP Polri yang ke.20 Tahun, berharap semoga KBPP Polri selalu sukses dan terus berkarya dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat, termasuk membantu aparat kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Dua Jenderal Bintang Dua Tuntaskan Bromo KOM Challenge 2023

“Menghadapi musim kemarau yang akan datang, kami meminta peran sertanya kepada KBPP Polri dalam menanggulangi bencana kebakaran. Ada sembilan kebijakan Kapolda, salah satunya adalah preventif yaitu kegiatan yang bersifat sosialisasi, dimana KBPP Polri dalam peran sertanya sangat di butuhkan”, ujar Sopyan.

“Oh iya, dimasa pandemi covid -19 manusia terganggu dengan pernapasan dan pencernaan, tapi udara tidak terganggu. Nah, di musim kemarau, kenapa udara yang sudah bersih harus dikotori dengan upaya – upaya pembakaran, dalam hal ini Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)”, jelasnya.

Ditempat yang sama M. Yansuri mengatakan, “dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KBPP Polri konsolidasi tetap berjalan. Terbentuknya organisasi KBPP Polri pertama di dahului oleh provinsi Sumatera Utara (Sumut), lalu Sumatera Selatan (Sumsel), terbentuk secara nasional “Sayalah” pemimpin rapat pertama yang saat itu Kapolrinya dijabat oleh Jendral Da’i Bachtiar”, ucapnya.

Baca Juga :  Wajah Baru SPKT Polrestabes Medan Buat Warga Nyaman

“Saat ini kami sedang persiapan dalam pembentukan resort – resort untuk 17 kabupaten kota di Sumsel, KBPP Polri ini ibarat mata uang, sebelah polisi sebelahnya lagi anaknya, jadi apapun yang dilakukan oleh KBPP Polri akan ada imbas terhadap polisi, demikian juga sebaliknya”, ungkapnya.

Lanjutnya, “dengan berbagai kegiatan sosialnya, harapan saya KBPP Polri dapat menjadi mediator sebagai penyambung lidah masyarakat kepada pihak kepolisian”, pungkas M Yansuri.(suherman)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Pengumuman Pelaksanaan Seleksi PPPK Polri Tahun 2023

POLRI

Polda Sumsel Gelar Upacara Bendera Bulanan di Halaman Gedung Presisi Mapolda Sumsel

POLRI

Gerak Cepat, 2 Pelaku Pencuri Besi Tower PLN di Tangkap Ditreskrimum Polda Sumsel, 1 Masih DPO

POLRI

Tim medis Brimob Polri jemput bola beri pelayanan kesehatan pengungsi gempa Cianjur

KRIMINAL

Polres Banyuasin Berhasil Ungkap Pelaku Penganiayaan hingga Korban Tewas

BHABIN

Polrestabes Berkolaborasi Bersama MUI Medan Jaga Kerukunan Umat Beragama Tetap Kondusif

BHABIN

AUR Oleh DPW Gerakan Mahasiswa Peduli Transparan Sumatera Utara (GMPET-SU) di Kota Medan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan

BHABIN

Bhabinkamtibmas Bripka Firdaus Monitoring Penyaluran PIP di BRI