Home / LANTAS

Selasa, 21 Februari 2023 - 16:46 WIB

Hari Terakhir Operasi Keselamatan Krakatau 2023, Ini Kegiatan Yang Dilaksanakan Ditlantas Polda Lampung

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Bandar Lampung – Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung Ops Keselamatan Krakatau 2023 memasuki hari terakhir teguran serta himbauan tertib berlalu lintas diberikan kepada masyarakat. Senin (20/02/2023).

Setelah 14 hari berlangsungnya Operasi keselamatan krakatau 2023, satgas penegakan hukum (Gakkum) telah melakukam penindakan sebanyak 908 pelanggar lalu lintas data itu naik drastis yang dimana di tahun 2022 hanya 119 teguran yang dilakukan, untuk jumlah laka tahun ini terjadi 14 kejadian data ini naik dimana tahun 2022 terjadi 9 kecelakaan lalu lintas.

Pelangar lalu lintas masih didominasi pengendara roda dua atau sepeda motor dimana masyarakat masih perlu kesadaran dalam berlalu lintas.

Melalui satgas Preemtive Operasi Keselamatan Krakatau sudah melaksanakan Dikmas Lantas melalui media cetak, media elektronik (Tv, Radio dan Media Online), serta media Sosial guna menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Baca Juga :  Ambulance dan Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Jalinbar Pringsewu

Berkhirnya Operasi Pada Hari ini Satgas Prevemtif telah melakukan Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli) guna menjaga kemanan dan kelancaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman selama Operasi berlangsung.

Untuk diketahui, kepolisian telah melaksanakan operasi kepolisian dibidang lalu lintas dengan sandi “Operasi Keselamatan 2023” yang bertujuan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, mengurangi pelanggaran dan kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan.

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Medyanta S.Ik., menyebut, dalam Ops Keselamatan 2023 tahun ini bahwa pelanggaran yang ditindak merupakan pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot brong, tidak memakai sabuk pengaman, kendaraan yang tidak sesuai ketentuan dan juga TNKB tidak sesuai spek.

Baca Juga :  Truk Nyelonong Sasak Mobil,Motor dan Pagar Rumah

Lanjutnya, tujuan utama dari operasi ini untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas, maka bagi para pelanggar lalu lintas hanya diberikan teguran dan edukasi untuk tidak lagi melakukan pelanggaran, “kami harap masyarakat kedepannya untuk lebih taat dalam berlalu lintas untuk keselamatan kita bersama”. Ungkapnya.

Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Menambahkan “Dengan berakhirnya Ops Keselamatan Krakatau 2023 kali ini, di harapkan kedepannya Masyarakat Lampung semakin menyadari pentingnya Keselamatan dalam berkendara serta mematuhi peraturan berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir Angka Kecelakaan di jalan raya, sehingga menciptakan keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Ujarnya.

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LANTAS

Truk Rusak dan Terbalik Arus Lalin Palembang-Betung Macet Total

LANTAS

Pengamanan Nataru, Polres Banyuasin Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Musi 2023

LANTAS

Pimpin Deklarasi Zero Knalpot Brong, Kapolres Mura Perintahkan Tindak Pelanggar.

LANTAS

Tabrakan Maut, Dua Pelajar Tewas

LANTAS

Akibat Luapan Sungai Temelat, Satlantas Polres Pali Alihkan Arus Lalin Ke Arah Mura

LANTAS

Kakorlantas Imbau Pemudik Balik Lebaran Isi Saldo E-Toll dan Keselamatan Nomor Satu

LANTAS

Personil Pataka Satlantas Polres Banyuasin Tindak Tegas ODOL

LANTAS

Satlantas Polres Purbalingga Siap Gelar Operasi Patuh Candi 2023 Pekan Depan