Home / POLRI

Jumat, 29 Desember 2023 - 14:57 WIB

Hari Ini, 750 Pembuatan SKCK di Polres Muba

Joni Karbot - Penulis

Muba-(tribratatv.com): Terpantau diruangan terpadu Polres Muba aktivitas pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) masih begitu ramai, hal ini sehubungan dengan pengumpulan berkas persyaratan untuk menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ) yang telah dinyatakan lulus setelah mengikuti seleksi beberapa bulan yang lalu.

Berdasarkan keterangan Bripka Surya, anggota Sat Intelkam polres Muba dan salah satu operator pembuatan SKCK saat dibincangi tribratamubanews hari ini Jumat (29/12/2023) menjelaskan bahwa kegiatan penerbitan SKCK untuk persyaratan PPPK dimulai sejak hari Selasa (26/12/2023) dan puncaknya sangat ramai dan padat pada hari Kamis (27/12/2023).

Sesuai data yang ada pada kami saat ini sudah tercatat 750 orang yang telah membuat SKCK untuk persyaratan melengkapi berkas PPPK, dan ini akan bertambah terus mengingat peserta yang lulus PPPK di Muba ini mencapai ribuan. Jelasnya.

Baca Juga :  Kapolres Pagaralam Turun Langsung Pantau Situasi Pengamanan Gereja

Peserta yang lulus PPPK tahun 2023 untuk Muba ini didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan, dimana untuk guru berjumlah 1700 dan tenaga kesehatan sebanyak 1300, jadi pembuatan SKCK masih akan ramai seperti halnya hari ini hingga persyaratan mengumpulkan berkas ditutup pada perkiraan pertengahan bulan Januari 2024. Tambahnya.

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. melalui Kasat Intelkam Polres Muba Akp. Indra Weni Asahi SH secara terpisah saat dibincangi tribratamubanews membenarkan saat ini sedang ramai-ramainya orang membuat SKCK terutama untuk persyaratan melengkapi berkas menjadi PPPK yang telah dinyatakan lulus pada beberapa bulan yang lalu .

Baca Juga :  TNI-POLRI Gelar Apel Pasukan di Monas, Rangka Pengamanan KTT ASEAN

Menyikapi membludaknya warga yang membuat SKCK ini, kepada para personil maupun para operator yang berkaitan pembuatan SKCK sudah kami arahkan agar melayaninya dengan baik, ramah dan humanis, demikian juga tempat yang disiapkan oleh polres Muba sudah tertata sedemikian rupa, yang semua operator berkaitan pembuatan SKCK sudah berada dalam satu ruangan, baik untuk pengisian berkas maupun pembuatan sidik jari serta pencetakan SKCK, sehingga masyarakat tidak repot lagi dalam membuat SKCK, intinya semuanya telah kami siapkan senyaman mungkin bagi masyarakat yang akan membuat SKCK . ujar Indra.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Korpolairud Ungkap 91 Kasus Sepanjang Tahun 2022 dan Berhasil Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp 403 M

KRIMINAL

Terlibat Penipuan CPNS, Seorang Mahasiswi Diringkus Satreskrim Polres Purbalingga

KRIMINAL

Subdit V Ditreskrimsus Polda Riau Berhasil Ungkap Kasus Judi Online Dengan Omset Miliaran Rupiah

POLRI

Dalam Rangka Perebutan Piala Polres Tebing Tinggi, Turnamen E-Sport Mobile Legends Antar Instansi se Kota Tebing Tinggi Berlangsung Aman dan Kondusif

POLRI

Rayakan HUT Brimob ke-77, Kapolri: Semoga Sukses Mengamankan KTT G20

POLRI

Polri Gelar Wayang Kulit Berlakon Wahyu Cakraningrat

POLRI

Optimalkan Pencegahan Kejahatan, Divhubinter Polri Gelar FGD dan Rakor Dengan Negara Sahabat

BHABIN

DSD/SDS Polda Sumut Rayakan Ultah Pengabdian Perak 25 Tahun, Lakukan Baksos dan Bagikan Sembako di Parapat